Beberapa Hal Yang Lebih Sehat Dilakukan Saat Perut Kosong

Beberapa Hal Yang Lebih Sehat Dilakukan Saat Perut Kosong

Informasi Terkini – Di siang hari, saat panas terik matahari biasanya perut akan mudah lapar. Hal ini sering membuat Anda terburu-buru untuk mengambil sepiring nasi beserta lauknya agar segera disantap dan membuat perut kenyang. Akan tetapi, beberapa hal ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan Anda bila dilakukan sebelum menyantap makanan saat perut kosong. Unthk itu, yuk simak apa saja:
1. Minum air putih
Ketika bangun tidur saat perut kosong kita disarankan untuk minum air putih terlebih dahulu. Sama halnya saat perut kosong di waktu lainnya, minum air putih dipercaya dapat membersihkan sistem pencernaan. Hal ini memungkinkan racun yang ada di dalam tubuh terbuang melalui urine.
2. Makan buah
Ketika perut kosong sebelum menyantap makanan lebih baik konsumsi buah juga. Hal ini akan membuat pencernaan bekerja lebih maksimal dan dapat menyerap nutrisi yang terkandung di dalam buah tersebut.
3. Mendengarkan hal yang menenangkan
Saat Anda sedang mengalami perut kosong sebaiknya dengarkan hal-hal yang mungkin menenangkan tubuh. Anda bisa mendengarkan lantunan ayat-ayat suci, musik klasik dan lainnya. Hal ini dipercaya dapat membuat tubuh menjadi rileks dan pikiran tenang sehingga ketika makan kita tidak cenderung makan berlebihan atau terlalu banyak.
4. Latihan yoga
Yoga sebaiknya dilakukan saat perut kosong, hal ini dikarenakan memudahkan tubuh untuk bergerak sehingga kita tidak terbebani.
5. Melakukan peregangan
Setiap hari disarankan untuk selalu melakukan peregangan meskipun hanya beberapa menit. Hal ini disarankan untuk melakukannya ketika bangun tidur dan perut kosong. Sebab, sedikit peregangan setelah bangun tidur bisa membuat seluruh otot kembali bergerak untuk membuat sirkulasi darah lancar.
6. Berolahraga
Anda bisa melakukan olahraga saat perut kosong. Olahraga ringan seperti jalan bisa membantu menghangatkan tubuh, melepaskan energi, membakar lemak serta membuat jantung lebih sehat.