Beberapa Hal Yang Mungkin Menjadi Penyebab Rumah Selalu Terlihat Berantakan

Beberapa Hal Yang Mungkin Menjadi Penyebab Rumah Selalu Terlihat Berantakan

Informasi Terkini – 1. Berbagai kabel yang melintang

Memiliki berbagai produk elektronik di dalam rumah merupakan hal yang lumrah, tapi semakin banyak menyimpan barang elektronik, maka Anda juga akan berurusan dengan kabel listrik dari barang tersebut yang melintang di berbagai sudut rumah. Meski terlihat sepele, tetapi kabel yang menjuntai dan memenuhi ruangan bisa memberi efek berantakan dan tidak nyaman bagi pandangan. Untuk itu Anda perlu merapikannya, seperti memasukan kabel pada pipa, mengikatnya atau membuat ‘rumah’ bagi kabel-kabel ini agar terlihat rapi.

2. Tempat tidur yang tak pernah dirapikan

Sering malas merapikan tempat tidur di pagi hari? Duh, ada baiknya segera ubah kebiasaan ini. Karena tampilan tempat tidur yang tidak dirapikan memiliki kontribusi besar dalam menciptakan suasana ruangan yang berantakan. Area kasur yang berperan sebagai pusat aktivitas di dalam kamar tentu akan menjadi objek yang paling mudah ditangkap mata, maka itu tampilan kasur harus selalu dalam keadaan rapi saat tak digunakan untuk meminimalisir kesan berantakan.

3. Tata letak barang koleksi yang berantakan

Hobi mengoleksi benda terkadang bisa membuat setiap orang lupa batasan dan sulit menahan diri untuk berhenti membeli barang baru. Maka tak heran jika pada akhirnya benda koleksi akan terus menumpuk, bahkan jika ruangan tak memadai, benda koleksi akan ditempatkan ala kadar memnuhi ruangan. Hal inilah yang sering jadi pemicu tampilan rumah terlihat berantakan. Untuk mengatasinya Anda bisa mulai merapikan benda koleksi, baik berdasarkan ukuran, abjad maupun warna. Selain itu Anda juga bisa menambahkan aksen alam, seperti penempatan tanaman di antara barang koleksi.

4. Rak dapur yang dibuat tanpa penutup

Dapur umumnya identik dengan tampilan yang berantakan mengingat banyaknya waktu yang dihabiskan pemilik rumah di area ini, terutama bagi mereka yang memiliki hobi memasak. Namun bukan berarti tampilan dapur sulit terlihat rapi dan bersih. Bagi Anda yang memilih menggunakan rak dapur tanpa tutup, sebaiknya atur tampilan benda yang ada di dalamnya. Salah satu cara meminimalisir tampilan penuh dan berantakan adalah dengan menempatkannya benda yang ada di dalam rak berdasarkan urutan baik segi ukuran maupun warna. Selain itu jika benda yang Anda tempatkan di dalam rak tampak penuh, sebaiknya manfaatkan tirai penutup untuk memberi kesan lebih rapi.

5. Tumpukan kertas dan buku

Tumpukan kertas tagihan, buku-buku yang sudah dibaca hingga kertas pekerjaan yang tak lagi terpakai umumnya jadi benda yang paling sering berkontribusi dalam membuat rumah terlihat berantakan. Untuk menjadikan rumah lebih rapi, Anda perlu membuang atau menyortir benda yang tak lagi dipakai. Kertas tagihan, buku, bungkus kemasan produk, hingga tas plastik harus segera dirapikan atau ditempatkan secara terorganisir sebelum terlihat menumpuk di sudut -sudut rumah.