Beberapa Hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Jika Ingin Membeli Scented Candles

Beberapa Hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Jika Ingin Membeli Scented Candles

Informasi Terkini – 1. Jenis Aroma

Layaknya parfum, aroma scented candles juga bersifat subjektif sehingga setiap orang pasti memiliki preferensinya masing-masing. Cari tahu dulu aroma yang Anda sukai, apakah lebih suka yang manis, herbal, floral, atau aroma lainnya. Anda juga dapat menjadikan tren sebagai acuan, tetapi jangan langsung membeli tanpa mencoba aroma scented candles tersebut, ya! Selain jenis aroma, intensitas wangi yag dihasilkan juga sebaiknya Anda pertimbangkan.

2. Jenis Ruangan

Lebih dari sekadar aroma, scented candles juga membantu membangun suasana ruangan di rumah Anda. Maka itu, Anda bisa bereksplorasi dengan menyalakan lebih dari satu aroma scented candles di seluruh ruangan rumah. Untuk ruangan yang bernuansa biru atau keabuan, Anda bisa memilih aroma herbal yang lembut. Lalu, untuk ruangan yang bernuansa kayu, bata, atau memiliki warna yang warm, bisa mencoba aroma bernuansa woody.

3. Jenis Lilin

Scented candles memiliki bahan dasar lilin yang berbeda-beda. Nah, perbedaan bahan ini bisa memberikan performa yang berbeda juga. Pertama, ada soy wax candles yang terbuat dari minyak kacang kedelai. Jenis ini lebih aman dan ramah lingkungan, serta memiliki daya bakar yang lebih lama dan hasil bakaran yang lebih clean. Kemudian, ada paraffin yang termasuk sebagai salah satu bahan pembuat lilin yang paling umum digunakan. Dibandingkan dengan jenis lilin lainnya, paraffin menghasilkan lebih banyak partikel karbon atau soot. Terakhir, ada beeswax candles. Jenis ini memiliki aroma wangi alami yang bisa Anda nikmati tanpa tambahan wewangian lainnya. Selain itu, beeswax candles juga cocok untuk Anda yang memiliki alergi.

4. Jangan Ragu Memadukan Aroma

Meskipun sudah memiliki aroma favorit, jangan takut untuk memadukan beberapa aroma sekaligus. Selain memberikan aroma baru, perpaduan aroma ini dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda, lho. Misalnya, untuk Anda yang memiliki masalah dengan insomnia dapat memadukan lilin dengan aroma chamomile, clary sage, dan bergamot. Atau, untuk Anda yang ingin mengurangi stres, dapat mencoba memadukan aroma clary sage, lemon, dan lavender.

5. Desain lilin

Desain dan kemasan lilin juga sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum membeli scented candles. Dari segi penampilan, lilin yang memiliki kemasan yang cantik tentu akan berfungsi ganda sebagai elemen dekorasi rumah. Kalau dari segi fungsi, Anda sebaiknya memilih scented candles tanpa tutup agar wangi yang dihasilkan lebih maksimal.