Beberapa Kebiasaan Yang Ternyata Bisa Menyebabkan Terjadinya Penuaan Dini Lho!

Tidak dipungkiri bahwa setiap wanita pasti menginginkan kulit yang awet muda, tidak muncul kerut-kerut halus didaerah wajah. Nah, hal tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh factor umur lo ladies. Bahkan munculnya tanda-tanda penuaan dini bisa terjadi karena kebiasaan sehari-hari yang tentunya tidak kamu sadari. Nah, selanjutnya apa saja sih kebiasaan yang bisa memicu terjadinya penuaan dini?

1. Kebiasaan menguap

Tak hanya kebiasaan tertawa yang berlebihan, ternyataa kebiasan menguap yang asalnya karena Anda tidak tidur yang cukup di malam hari, menyebabkan Anda sering menguap disiang harinya. Hal itu menyebabkan mata Anda berair ketika menguap dan menyebabkan mata bengkak. Rupanya, kelebihan cairan ini akan melemahkan elastisitas jaringan di sekitar mata, dan pada akhirnya dapat mempercepat timbulnya kerutan di daerah tersebut. Belum lagi area bawah mata Anda yang mudah berkerut akan merespons munculnya garis-garis halus diarea mata. Untuk menghindari hal tersebut, maka sebaiknya Anda memiliki waktu yang cukup untuk tidur di malam hari, agar keesokan harinya Anda dapat beraktivitas dengan nyaman tanpa rasa kantuk yang melanda.

2. Tidak memakai sunscreen

Siapa yang mengabaikan sunscreen disini? Nah, perlu diketahui bahwa penggunaan sunscreen merupakan yang terpenting bagi kulit wajah. Karena dengan menggunakan sunscreen kulit akan terlindungi dari sinar-sinar jahat matahari.
Tak hanya memakai sunscreen diluar ruangan, namun Anda juga harus menggunakan sunscreen walaupun hanya dirumah. Karena cahaya dari gadget Anda juga bisa menyebabkan permasalahan pada kulit.

Apabila Anda tidak menggunakan sunscreen setiap hari, maka hal itu bisa menyebabkan pemicu munculnya kerutan dini atau garis-garis halus penuaan dini. Untuk menghindari hal itu, maka sebaiknya Anda memulai untuk menggunakan sunscreen secara rutin, tak hanya itu. Sunscreen juga sebaiknya direapply setelah 2-3 jam agar fungsi sunscreen untuk melindungi tetap terjaga di wajah kita.

3. Minum menggunakan sedotan

Tak disadari, ternyata terlalu sering minum menggunakan sedotan dapa tmembuat penuaan dini lho! Dapat menyebabkan garis-garis halus pada wajah. Karena gerakan berlebihan pada wajah yang dilakukan secara berulang dapat menyebabkan tanda penuaan pada kulit wajah.
Kenapa minum menggunakan sedotan mempengaruhi timbulnya tanda-tanda penuaan dini? Karena saat minum sedotan, Anda harus membuat gerakan menarik di bibir, yang nantinya akan menyebabkan munculnya garis-garis halus disekitar mulut apabila Anda melakukannya dalam jangka waktu yang lama.
Lalu, untuk meminimalisir agar tidak terjadi penuaan dini, maka sebaiknya langsung minum dipinggir gelas, alias tidak perlu menggunakan sedotan.

4. Posisi tidur

Tak hanya beberapa factor diatas. Ternyata posisi tidur juga dapat memicu terjadinya tanda-tanda penuaan dini. Contohnya jika Anda terbiasa tidur dengan posisi menyamping, otomatis kulit Anda akan sering bergesekan dengan permukaan bantal atau seprei, hal itu bisa memicu munculnya garis-garis halus disekitar pipi penyebab terjadinya penuaan ini.
Nah, untuk menghindari hak tersebut. Sebaiknya mulailah kebiasaan untuk tidur telentang, agar kulit wajah tidak terkena gesekan bantal dan seprei.