Beberapa Kesalahan Saat Penggunaan Color Corrector

Apasih color corrector itu? Nah, bagi Anda yang belum tahu apa color corrector itu. Color corrector merupakan salah satu jenis makeup yang memiliki fungsi dapat menetralkan masalah di beberaapa area wajah. Contohnya seperti, untuk menutupi bekas jerawat yang kehitaman, untuk menutupi area dark circle, dan juga bisa mengatasi kusam di area wajah tertentu. Nah, color corrector sendiri juga memiliki warna yang berbeda-beda sesuai dengan kegunaannya. Tergantung dengan bagaimana cara kita mengaplikasikan dan menggunakan color corrector, ada beberapa kesalahan yang seringkali kita lakukan. Nah, untuk meminimalisir terjadinya kesalahan penggunaan tersebut yang dapat membuat makeup kita tidak maksimal, sebaiknya yuk simak beberapa kesalahan saat penggunaan color corrector.

1. Produk tidak sesuai

Sama halnya dengan pelembab, spf dan lainnya. Color corrector juga memiliki beberapa tekstur yang berbeda. Oleh karena itu, Anda tetap harus memperhatikan tekstur produk makeup yang akan Anda gunakan. Anda juga bisa mempadu-padankan antara concealer dan foundation dengan color correction, apakah full coverage atau tidak, dan apaakah teksturnya kental atau cair. Hal itu juga bisa mempengaruhi hasil makeup kamu lho!

2. Warna yang tidak sesuai

Seperti halnya memilih warna untuk foundation, memilih warna color corrector juga harus diperhatikan lho. Anda perlu menggunakan produk yang sesuai dengan warna kulit, yang bertujuan agar makeup Anda tidak jadi berantakan karena padupadan yang salah.

3. Satu warna untuk satu wajah

BIG NO ya ladies. Namanya saja color corrector, pasti memiliki beberapa warna, dan tentunya disetiap warna tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Namun, perlu Anda ketahui juga pada setiap brand juga memiliki spesifikasi warna yang berbeda-beda. Anda juga perlu membaca deskripsi warna ini untuk apa, ini untuk apa. Jadi agar Anda tidak salah menggunakan. Karena, kalau Anda salah menggunakan warna, bisa menyebabkan makeup tidak sempurna.

4. Mengaplikasikan Terlalu Banyak Produk

Too much itu tidak baik ya ladies, maka Anda tetap harus menjaga agar tidak terlalu banyak mengaplikasikan produk. Nah, sebaiknya Anda mengaplikasikan color corrector sedikit demi sedikit pada kulit yang bermasalah saja, misalnya Anda menggunakan warna orange untuk menutupi bekas jerawat, maka gunakan sedikit saja untuk di area tertentu yang ada bekas jerawatnya. Lalu misal Anda menggunakan warna hijau untuk menutupi area dark circle, maka gunakan color correction sedikit demi sedikit, lalu gunakan concealer untuk meratakan agar warnanya sama.