Beberapa Manfaat Avocado Oil Untuk Kecantikan

Siapa yang tidaka mengetahui buah alpukat? Yang biasanya kalian temukan dalam jus alpukat, atau sebagai toping di atas hidangan. Namun, ternyata di balik nikmatnya hidangan buah alpukat ini sebenarnya buah alpukat memiliki beragam manfat untuk kesehatan dan juga kesehatan lho. Namun, tidak hanya buahnya saja, ketika alpukat di olah menjadi minyak, avocado oil kaya akan fatty acids, vitamin A, D, dan E yang memiliki banyak manfaat untuk kulit serta kecantikan. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Yuk, simak beragam manfaat avocado oil di berikut.

1. Melembapkan Kulit

Beragam kandungan di dalam alpukat tak terkecuali nurtisi yang memiliki manfaat bisa melembapkan kulit untuk Anda pemilik kulit kering. Avocado oil juga memiliki tekstur yang agak kental dan sangat melembapkan, jadi bisa digunakan sebagai krim malam untuk kulit yang sedang bermasalah, kering misalnya. Anda juga sudah bisa menemukan produk hand cream dengan kandungan avocado juga.

2. Mengurangi Tanda Penuaan

Karena avocado dapat melembapkan kulit yang artinya akan selalu menjaga agar kulit tetap lembap, maka secara tidak langsung akan membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Namun, tak hanya itu, avocado oil juga memiliki kandungan vitamin E yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

3. Membantu Memperbaiki Dampak Buruk Sinar Matahari

Perlu diketahui bahwa radikal bebas yang terdapat di sinar matahari dan polusi udara dapat merusak kulit dengan menyerang sel-sel kulit yang sehat. Nah, karena avocado oil memiliki kandungan kaya akan anti-oksidan dan vitamin, avocado oil dapat membantu proses pemulihan dan regenerasi sel-sel kulit, sehingga membantu kulit agar kembali ke kondisi yang normal setelah terbakar sinar matahari.

4. Mempercepat Proses Pemulihan Luka

Tak hanya membantu memulihkan kulit yang terbakar matahari, avocado oil juga dapat membantu mempercepat proses pemulihan luka, seperti luka ringan yang lecet atau luka gores. Avocado oil juga bersifat anti-inflamasi yang akan meredakan inflamasi pada luka.