Beberapa Manfaat Buah Aprikot Untuk Kesehatan Kulit

1. Melembapkan Kulit

Buah aprikot diketahui memiliki kandungan kaya akan asam lemak dan vitamin A yang bagus untuk melembapkan kulit yan kering. Oleh karena itu jika Anda memiliki masalah kulit kering, Anda bisa menggunakan produk dengan bahan dasar buah aprikot ini sebagai pelembap, agar kulit tampak lebih lembap dan sehat.

2. Membantu Mengatasi Komedo dan Jerawat

Tentunya minyak berlebih dan kotoran yang menumpuk pada pori-pori di wajah Anda adalah penyebab utama munculnya masalah komedo dan jerawat. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan buah aprikot, sebaiknya pilih skincare yang ada kandungan aprikotnya, seperti face scrub untuk membantu membersihkan kotoran dan sel kulit mati di wajah Anda.

3. Mencegah Munculnya Penuaan Dini

Karena buah aprikot juga mengandung anti-oksidan yang mampu memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari, yang merupakan salah satu penyebab utama munculnya tanda-tanda penuaan dini. Tak hanya memiliki kandungan anti-oksidan, aprikot juga memiliki kandungan vitamin E yang dapat membantu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit dengan menambah produksi kolagen di dalam kulit yang senantiasa membuat kulit awet muda.

4. Mencerahkan Wajah

Tak sampai disitu, buah aprikot juga memiliki kandungan vitamin C, yang dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam. Tak berhenti disitu, buah aprikot juga dipercaya mampu membersihkan kulit kita hingga ke dalam pori-pori sehingga dapat membantu proses regenerasi sel kulit serta membuat kulit wajah tampak lebih cerah.