Beberapa Manfaat Kubis Untuk Kecantikan Yang Perlu Kamu Ketahui

Taukah Anda ternyata sayuran yang selama ini sering ditemui pada sayur sop, lalapan, atau salad ini ternyata menyimpan banyak manfaat lho. Perlu diketahui bahwa kubis ternyata mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, serta vitamin E. Namun, tak hanya itu, kubis juga mengadung beberapa jenis mineral, seperti kalium, kalsium, dan sebaginya.

Nah, dengan kandungan vitamin serta nutrisi yang begitu banyak, kubis memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan lho! Yuk, simak beberapa manfaat kecantikan yang dimiliki oleh kubis ini.

1. Menghaluskan Kulit

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa kubis mengandung vitamin A dan vitamin E yang sudah dikenal baik untuk kulit. Gabungan dari kedua vitamin ini diketahui dapat berfungsi menghaluskan kulit yang akan membuat kulit terlihat lebih sehat. Tak hanya itu, vitamin E juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Lalu bagaimana caranya? Anda bisa mengukus beberapa lembar kubis, lalu setelah kubis lunak biarkan dingin terlebih dahulu, lalu apabila sudah dingin, peras kubis menggunakan bantuan handuk kering hingga semua sari yang ada dalam kubis meresap ke handuk. Lalu gunakan handuk tersebut untuk mengompres wajah. Tidak pelu dibilas, biarkan selama semalaman penuh, baru keesokan harinya bilas wajah sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, maka sebaiknya rutin melakukan perawatan ini, agar kulit menjadi lebih halus.

2. Membantu Mengatasi Jerawat

tak hanya membantu kulit menjadi leih halus, kubis juga bisa membantu mengatasi jerawat, karena mengandung zat sulphur yang sudah dikenal ampuh untuk mencegah serta mengatasi jerawat. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat bisa mencoba kubis untuk merawat kulit Anda. Caranya pun tidak sulit, cukup gunakan beberapa lembar daun kubis yang telah dipotong kecil, lalu haluskan dengan blender. Lalu tambahkan satu sendok makan perasan air lemon. Lalu gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah secara rutin, minimal 1-3 kali dalam seminggu, agar dapat lebih cepat mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Merawat Rambut

Tak hanya merawat kulit, namun kubis juga bisa dijadikan sebagai perawatan rambut. Salah satunya adalah untuk mencegah rambut rontok serta merangsang pertumbuhan rambut. Karena kubis memiliki kandungan vitamin A yang mampu merangsang pertumbuhan rambut, serta mengandung zat keratin yang dipercaya efektif untuk menguatkan akar rambut, sehingga dapat berfungsi untuk mencegah kerontokan rambut
Caranya pun mudah, Anda hanya perlu mencampur jus kubis dengan mentimun. Lalu aplikasikan pada seluruh bagian rambut dan gunakan sebagai hair mask. Lalukan pijatan ringan juga diarea kepala. Lakukan perawatan hair mask ini secara rutin agar mendapat hasil yang diinginkan.