Beberapa Produk Bayi Berikut Ini Bisa Anda Tambahkan Ke Dalam Rutinitas Perawatan Kulit Sehari-hari.

Beberapa Produk Bayi Berikut Ini Bisa Anda Tambahkan Ke Dalam Rutinitas Perawatan Kulit Sehari-hari.

Informasi Terkini – Meski demikian, bukan berati orang dewasa tidak diperbolehkan untuk menggunakan produk perawatan kulit bayi. Beberapa produk bayi berikut ini bisa Anda tambahkan ke dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari.

Baby oil
Baby oil termasuk salah satu produk yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi. Teksturnya cocok untuk dijadikan minyak saat memijat. Kulit pun akan lebih halus dan lembap dengan penggunaan baby oil. Selain itu, baby oil juga ampuh untuk membersihkan riasan, bahkan bila Anda menggunakan produk kosmetik yang tahan air (waterproof).

Anda cukup meneteskan baby oil di atas kapas, lalu usapkan di daerah mata, bibir, dan seluruh wajah untuk mengangkat riasan tanpa ada efek iritasi seperti bila Anda menggunakan pembersih kosmetik yang biasanya mengandung alkohol.

Baby cream
Krim bayi memang tidak cocok bila diusapkan ke seluruh tubuh orang dewasa. Namun, Anda masih dapat menggunakannya di bagian-bagian yang sangat kering seperti siku dan lutut. Selain itu, bila Anda termasuk pemilik kulit sensitif, krim bayi dapat digunakan di atas kulit yang sedang iritasi karena umumnya krim bayi memiliki efek menenangkan dan lebih ringan dibandingkan krim pelembap orang dewasa.

Sabun bayi
Meskipun sabun bayi memang kurang dapat mengangkat seluruh kotoran di kulit, Anda tetap dapat menggunakan sabun bayi. Hal ini karena sabun bayi tidak mengandung pewarna atau pewangi berlebihan, tidak mengandung alkohol, dan menghasilkan busa yang sedikit. Hal tersebut membuat sabun bayi dapat menjaga kelembapan kulit, terutama bila kulit Anda kering atau sensitif.

Petroleum Jelly
Petroleum jelly adalah produk yang biasanya digunakan untuk mencegah ruam popok pada bayi. Teksturnya sangat padat dan sedikit lengket. Produk ini juga termasuk ke dalam produk multifungsi. Anda dapat oleskan petroleum jelly di daerah yang kering seperti kulit yang pecah-pecah, bibir, siku, lutut, dan tumit. Lupa menggunakan lip balm? Oleskan saja sedikit petroleum jelly di bibir yang kering untuk melembapkannya sepanjang hari.

Perawatan kulit memang sebaiknya menggunakan produk yang sesuai dengan usia dan kondisi kulit Anda, bukan hanya mengandalkan produk bayi. Meski demikian, produk perawatan kulit bayi tetap bisa dipakai orang dewasa selama penggunaannya sesuai dengan fungsinya. Jika Anda memiliki kondisi kulit tertentu dan tak kunjung membaik, lebih baik segera periksakan diri ke dokter kulit.