Beberapa Produk Kecantikan Yang Sebaiknya Jangan Dipakai Bersama, Bisa Sebabkan Iritasi Kulit

Bagi sebagian orang, saling bertukar atau meminjamkan make-up merupakan hal yang wajar untuk saling bersenang-senang. Namun, hal ini ternyata tidak baik dan sebaiknya tidak dilakukan meski bersama saudara sendiri.
Mengapa demikian?
Ya, karena penggunaan make-up itu dapat memberikan dampak yang cukup cepat karena langsung terkena ke kulit. Apalagi kalau Anda memiliki kulit yang sensitif, Anda bisa dengan mudah mengalami penularan penyakit, seperti herpes, infeksi, dan lainnya. Maka penting bagi Anda untuk tidak memakai alat kecantikan milik orang lain.
Nah, berikut ini beberapa alat make-up yang sebaiknya tidak digunakan bersama.

Lipstik

Saling meminjamkan lipstik untuk mencoba shade atau warnanya memang sering dilakukan oleh sebagian besar perempuan. Tetapi, hal ini perlu diperhatikan karena lipstik sendiri langsung menempel pada bibir. Anda pun tidak mengetahui apakah bibir teman yang meminjam lipstik itu bebas dari kuman atau tidak. Jika berpindah pada bibir Anda, risiko infeksi pun semakin meningkat.

Make-up mata

Mata merupakan area yang cukup sensitif dari bagian kulit lainnya. Jika Anda menyepelekan make-up mata untuk digunakan secara bersama-sama, Anda mungkin akan mengalami penumpukan bakteri, infeksi hingga terjadi bintitan di sekitar mata.

Kuas makeup

Kondisi kulit setiap orang itu berbeda. Itulah mengapa Anda harus memiliki peralatan make-up sendiri. Ketika Anda memakai kuas make-up orang lain yang berjerawat, hal itu akan dengan mudah memindahkan bakteri penyebab jerawat ke wajah Anda. Maka, masalah kulit pun akan dengan mudah mengintai Anda.