Beberapa Produk Kecantikan Yang Sebaiknya Tidak Di Simpan Di Kamar Mandi

Apakah Anda termasuk orang yang biasanya menaruh beberapa produk kecantikan di kamar mandi? Taukah Anda, bahwa ternyata kebiasaan ini justru dapat menurunkan kualitas produk kosmetik yang Anda miliki. Maka, sebaiknya selesaikan rutinitas kecantikan skincare dan makeup Anda di meja rias ya, jangan dikamar mandi. Untuk menghindari penurunan kualitas produk kosmetik yang Anda miliki. Sebaiknya cegah dengan tidak menyimpan lima produk kecantikan berikut di kamar mandi!

1. Powder Makeup

Nah, meskipun Anda tipe wanita yang gemar merias wajah saat berada di kamar mandi, namun perlu diketahui bahwa sebaiknya Anda tidak menyimpan produk powder makeup di kamar mandi ya. Kenapa? Karena suhu udara di kamar mandi yang lembap akan membuat produk makeup powder menjadi jenuh dan cakey, hal tersebut akan mengakibatkan turunnya kualitas produk.

2. Eye cream

Penyimpanan eye cream atau krim mata di lingkungan kamar mandi yang lembap akan membawa dampak negative terhadap bahan aktif yang terkandung dalam krim mata. Karena kandungan krim mata menjadi buruk, maka apa jadinya kalau diaplikasikan ke kulit Anda? Ngeri bukan? Jika tidak ingin hal tersebut terjadi, maka sebaiknya segera pindahkan krim mata Anda dari kamar mandi jika tidak ingin produk tersebut rusak.

3. Sunscreen

Produk kecantikan selanjutnya adalah sunscreen, perlu diketahui bahwa sunscreen yang diletakkan di kamar mandi akan beresiko menurunkan kualitas sunscreen yang Anda miliki, terutama bagi Anda yang gemar mandi dengan air hangat. Hal itu bisa menyebabkan pertumbuhan jamur dalam produk sunscreen Anda, hiii ngeri kan ya?

4. Parfum

Produk selanjutnya adalah parfum, perubahan suhu dalam kamar mandi serta kelembapan suhu dapat menyebabkan perubahan molekul parfum. Dalam jangka yang panjang, jika parfum Anda letakkan di kamar mandi, maka parfum bisa menjadi berubah baunya, menjadi lebih tengik. Tidak ingin parfum Anda menjadi tengik bukan? Maka sebaikknya segera pindahkan parfum Anda ke area yang kering yaa.