Beberapa Spot Yang Dapat Dikunjungi Bagi Anda Yang Solo Traveling

Beberapa Spot Yang Dapat Dikunjungi Bagi Anda Yang Solo Traveling

Informasi Terkini – 1. Hostel

Hostel merupakan jenis penginapan yang sebaiknya Anda pilih jika ingin mendapat teman baru saat melakukan solo traveling. Dalam sebuah ruangan berisi empat hingga belasan orang, rasanya akan aneh jika tak saling menyapa ‘kan? Mulai dari pertanyaan dasar, seperti asal negara dan rencana perjalanan esok hari, sampai masuk ke pembicaraan yang lebih dalam dengan teman sekamar. Tak hanya itu, hostel juga umumnya dilengkapi dengan ruang komunal yang memungkinkan para tamu untuk berinteraksi.

2. Working Space

Zaman sekarang, Anda akan bertemu dengan banyak kaum digital nomad saat solo traveling. Maka itu, working space merupakan salah satu tempat yang memungkinkan Anda untuk bertemu dengan teman baru. Anda bisa mengobrol banyak dan bertukar cerita seputar pekerjaan yang tengah dilakukan. Tak hanya menambah teman baru, Anda pun menambah wawasan baru!

3. Acara Lokal

Selain dengan sesama traveler, berteman dengan warga lokal juga tak kalah menyenangkan, lho! Anda akan mendapatkan banyak wawasan seputar negara yang dikunjungi. Wawasan ini belum tentu bisa Anda dapatkan kalau hanya bergaul dengan sesama traveler saja. Nah, untuk bertemu dengan warga lokal, Anda bisa mengunjungi festival-festival lokal yang sedang berlangsung atau mengunjungi kafe yang digemari warga lokal.

4. Aplikasi Khusus Traveler

Mencari teman saat melakukan solo traveling kini juga dapat dibantu dengan penggunaan aplikasi. Misalnya, ada Backpackr yang memungkinkan Anda untuk bertemu dengan traveler lainnya yang memiliki tujuan perjalanan atau prinsip berlibur yang serupa. Lalu, ada juga Tourlina, sebuah aplikasi khusus wanita yang akan menghubungkan Anda dengan traveler maupun warga lokal yang berada di tujuan perjalanan Anda.

5. Bergabung dalam Tur Kelompok

Cara lain untuk bertemu teman baru saat melakukan solo traveling adalah dengan bergabung dalam tur kelompok. Anda bisa memilih tujuan dan lama perjalanan yang sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari berjalan-jalan mengelilingi kota dalam satu hari, hingga perjalanan menelusuri alam yang dapat berlangsung berminggu-minggu. Selain mendapat teman baru, bergabung dalam tur kelompok juga cenderung lebih aman dan lebih hemat.