Beberapa Tips Untuk Mendapatkan Momen Honeymoon Yang Sempurna

Beberapa Tips Untuk Mendapatkan Momen Honeymoon Yang Sempurna

Informasi Terkini – 1. Hindari Honeymoon Langsung Setelah Pesta Pernikahan

Pada kenyataannya tidak ada peraturan khusus atau tertulis yang mengharuskan Anda dan pasangan untuk langsung melakukan bulan madu, sesaat setelah pesta pernikahan selesai. Anda dan pasangan pasti telah disibukkan dengan banyak hal yang berkaitan dengan persiapan pernikahan hingga acara pesta pernikahan bisa berjalan dengan baik. Untuk mendapatkan momen honeymoon yang sempurna bersama pasangan tanpa stres, Anda perlu mempertimbangkan untuk memberi jeda sehari atau dua hari supaya bisa beristirahat terlebih dahulu. Bila tidak, Anda bisa menunda dahulu rencana honeymoon dan menunggu waktu yang tepat.

2. Bekerja Sama dengan Pasangan

Seperti halnya mempersiapkan pernikahan, honeymoon idealnya juga harus dipersiapkan bersama dengan pasangan. Bulan madu yang dipersiapkan dengan pasangan tidak hanya akan membuat momen tersebut menjadi pengalaman yang indah untuk Anda saja, tetapi bagi pasangan juga. Awali persiapan honeymoon dengan berdiskusi bersama pasangan. Bicarakan apa yang Anda dan pasangan inginkan saat bulan madu nanti. Perbedaan pendapat terkadang memang tidak jarang terjadi, tetapi Anda dan pasangan tentu saja bisa mengambil jalan tengah dan memutuskan dengan bijak supaya momen honeymoon bisa berjalan dengan menyenangkan.

3. Persiapan yang Matang

Honeymoon adalah momen penting ketika Anda dan pasangan pertama kali bisa menjelajah dan liburan bersama sebagai suami istri. Sebelum pergi bulan madu, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan supaya semuanya bisa berjalan dengan lancar. Bulan madu bersama pasangan harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Pilihlah waktu yang tepat dan lokasi yang akan dikunjungi dengan bijak. Dengan pilihan yang tepat, maka momen bulan madu pasti akan terasa berkesan dan menyenangkan. Selain itu, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan budget yang telah ditentukan, supaya tidak menimbulkan beban baru sepulang dari bulan madu.

4. Menentukan Jenis Liburan yang Sesuai

Tips berikutnya untuk mendapatkan momen honeymoon yang sempurna tanpa stres adalah dengan menentukan jenis liburan yang sesuai. Setelah berdiskusi dengan pasangan dan menemukan persamaan pendapat tentang rencana bulan madu, Anda bersama pasangan dapat merencanakan sedemikian rupa supaya bulan madu berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Dalam menentukannya Anda perlu mempertimbangkan waktu, budget dan lokasi honeymoon. Misalnya, Anda harus mengetahui cuaca di lokasi honeymoon, mengantisipasi high season maupun menyesuaikan jadwal dengan waktu liburan yang dimiliki. Anda dan pasangan bisa memutuskan untuk menghabiskan waktu bulan madu dengan staycation dan menikmati pemandangan dari hotel saja, atau bisa juga melakukan kegiatan adventure bersama.

5. Menyiapkan Kejutan untuk Pasangan

Bulan madu sebagai momen yang penting yang dinanti oleh pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Anda bisa memanfaatkan kesempatan dan waktu ini untuk memberikan kejutan untuk pasangan Anda lho, ladies. Tidak perlu menyiapkan kejutan yang terlalu besar, Anda cukup merancang kejutan-kejutan sederhana namun penuh makna dan berkesan untuk pasangan. Misalnya dengan memberikan surat romantis untuk pasangan yang bisa Anda berikan saat sedang makan malam romantis. Kejutan sederhana yang manis seperti ini akan membuat Anda dan pasangan mendapatkan momen honeymoon yang sempurna.