Bedak Kurang Sempurna Pada Kulit Kering? Mungkin Ini Kesalahan Yang Kamu Lakukan

Siapa yang pernah mengalami bedak sulit menempel di kulit wajah? Biasanya hal ini terjadi pada pemilik kulit kering karena sebum atau minyak alami yang sedikit. Nah, itu sebabnya kulit kering sangat membutuhkan pelembap agar menyatukan bedak ke kulit. Tapi, agar bedak di kulit kering sempurna sebaiknya hindari beberapa kesalahan berikut ini.

1. Pakai bedak dengan lapisan tebal

Karena produksi minyak alami yang sedikit maka jangan pakai bedak dengan lapisan yang tebal. Hal ini justru akan membuat tampilan wajah yang kering dan tampak jelas kerut. Cukup aplikasikan bedak secara tipis agar terkesan merata.

2. Memakai bedak yang warnanya berbeda dengan warna kulit

Seiring berjalannya waktu, bedak akan memudar karena terkena sebum atau keringat. Tapi, kulit kering karena memiliki sebum yang sedikit akan membuat bedak menempel lebih lama. Nah, karena hal ini sebaiknya gunakan bedak yang warnanya sama dengan kulit. Jika kamu memakai bedak dengan warna yang lebih terang atau gelap dengan kulit akan terlihat seperti topeng jika terlalu lama.

3. Memakai bedak di atas lapisan foundation pada seluruh wajah

Setelah memakai foundation, kita biasanya akan melapisinya dengan lapisan bedak. Mungkin ini akan sangat penting untuk pemilik kulit berminyak karena akan mencegah sebum atau minyak berlebihan. Namun, kulit kering sebaiknya tidak usah melapisinya dengan bedak tabur karena hanya akan membuat tampilan wajah yang terlalu kering. Jika mau melapisinya, secara tipis-tipis saja dan merata.