Begini Cara Kerja Alat Kecantikan Dermaroller

Begini Cara Kerja Alat Kecantikan Dermaroller

Informasi Terkini – Beberapa tahun terakhir ini, dermaroller mulai terkenal dan menjadi incaran banyak orang. Pasalnya, dermaroller diyakini dapat memberikan efek pada wajah agar tetep awet muda.
Dermaroller ini sering digunakan oleh dokter kulit untuk prosedur microneedling. Dermaroller ini bekerja dengan memicu timbulnya luka kecil pada wajah. Sebab, di bagian permukaan roller ini terdapat ratusan jarum dengan ukuran yang sangat kecil.
Meski akan membuat luka kecil, tapi hal ini tidak akan menimbulkan rasa sakit. Sebab, dokter akan terlebih dahulu memberikan obat bius lokal.
Setelah dermaroller memberikan luka pada wajah, hal ini akan merangsang tubuh untuk meningkatkan produksi kolagen serta regenrasi kulit baru untuk memperbaiki bagian yang luka tersebut. Dan hasilnya, tak hanya bagian luka saja, wajah yang rusak maupun berjerawat juga akan ikut diperbaiki.
Setelah prosedur selesai, biasanya dokter akan memberikan serum untuk meningkatkan proses peremajaan kulit wajah. Luka kecil akibat dermaroller membuat serum serta kandungannya terserap lebih maksimal.
Namun, setelah menjalani prosedur ini biasanya wajah akan mengalami kemerahan, bengkak, atau perih. Tapi, hal ini normal terjadi dan akan mereda dengan sendirinya. Dokter biasanya akan merespkan krim khusus untuk meringankan efek samping ini.
Jadi, sudah tahu kan cara kerja dermaroller?