Begini Mengatasi Kulit Sering Berminyak Di Siang Hari

Begini Mengatasi Kulit Sering Berminyak Di Siang Hari

Informasi Terkini – Perlu disadari kulit wajah menjadi rentan berminyak di siang hari, terutama di area hidung. Hal ini disebabkan hidung merupakan tempat bagi kelenjar sebaceous berkonsentrasi tinggi mensekresi sebum dan memproduksi keringat.
Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya?
Banyak cara yang bisa dilakukan, kamu bisa memulainya dengan memperbaiki cara mencuci muka. Tak sedikit orang salah saat mencuci muka. Mereka berpikir mencuci muka berkali-kali dapat menghilangkan minyak berlebih yang muncul di wajah. Padahal mencuci muka terlalu sering dan menggunakan produk pembersih wajah yang lebih keras akan menyebabkan minyak alami kulit hilang dan digantikan dengan keringat dan minyak yang lebih banyak.
Untuk itu, kamu bisa membersihkan wajah dengan sabun pembersih yang sangat lembut karena untuk menjaga kesehatan lapisan tipis yang mungkin ada dan tidak terlihat dari luar. Nah, sementara itu, kita disarankan mencuci wajah dua sampai tiga kali saja sehari, tergantung kondisi wajah dan riasan yang dipakai saat itu.
Selain itu, pelembap yang digunakan juga sangat berpengaruh pada kondisi wajah. Banyak orang berpikir bahwa wajah berminyak tidak lagi menggunakan pelembap. Namun, hal tersebut ternyata salah besar. Meski wajah berminyak, sebaiknya tetap gunakan pelembap yang cocok agar kulit tetap lembap dan mengurangi produksi minyak berlebih.
Selain itu, penggunaan toner juga perlu diperhatikan. Kamu yang memiliki kulit berminyak sebaiknya hindari menggunakan toner karena dapat membuat kulit kering dan produksi minyak berlebih.
Sementara, riasan wajah yang dipakai sebaiknya mengandung produk bebas minyak atau noncomedogenic agar tidak menyumbat pori-pori.
Saat kulitmu terasa sangat berminyak kamu bisa menggunakn kertas penghapus minyak yang praktis dan telah banyak ditemukan di pasaran.