Begini Trik Pakai Bulu Mata Palsu Agar Tampilan Lebih Maksimal

Begini Trik Pakai Bulu Mata Palsu Agar Tampilan Lebih Maksimal

Informasi Terkini – Bila Anda mengingkan riasan mata yang tampak maksimal disarankan untuk memakai bulu mata. Namun, penggunaan bulu mata ini tidak boleh asal-asalan. Ada beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan riasan bulu mata palsu lebih maksimal.
1. Persiapkan riasan mata terlebih dulu
Sebelum memasangkan bulu mata palsu, sebaiknya pastikan bahwa semua riasan mata sudah tampak rapi. Kemudian saat bulu mata asli Anda tipis, gunakan pejepit bulu mata terlebih dahulu dan eyelash curler. Dan, jika ingin bulu mata palsu awet serta dapat dipakai berkali-kali, hindari penggunaan maskara pada helaian bulunya.
2. Potong bulu mata palsu sesuai bentuk mata
Ukuran mata setiap orang memang berbeda-beda, hal ini juga berpengaruh pada ukuran bulu mata palsu. Bila bulu mata palsu yang Anda gunakan lebih panjang dari ukuran mata, Anda bisa memotongnya dengan hati-hati agar sesuai ukuran mata asli.
3. Cotton bud dan pembersih makeup sebagai alternatif pinset
Saat mencopot bulu mata palsu juga harus diperhatikan. Anda bisa menggunakan bantuan pinset atau cotton bud yang sebelumnya sudah dicelupkan ke dalam makeup remover. Hindari pemakaian produk yang berbahan minyak karena bisa membuat lem tidak menempel saat ingin menggunakan bulu mata palsu itu lagi.
4. Perhatikan penggunaan lem
Selain itu, menggunakan lem bulu mata palsu juga harus sesuai dengan porsinya. Saat lem terlalu banyak justru Anda akan mengalami kesulitan untuk menempelkan bulu mata palsu ke mata. Hal ini juga berisiko merusak riasan lainnya.
5. Jaga kebersihan bulu mata palsu
Biasanya bulu mata palsu bisa digunakan dalam beberapa kali pakai. Namun, sebelum memakainya lagi, setelah mencopotnya segera lakukan pembersihan untuk menghilangkan sisa lem dan bakteri yang mungkin masih menempel. Anda bisa menggunakan eye makeup remover yang memiliki tekstur lebih lembut sehingga tidak akan merusak bulu mata palsu Anda.