Benarkah Makan Keju Bisa Bikin Mimpi Buruk?

Benarkah Makan Keju Bisa Bikin Mimpi Buruk?

Informasi Terkini – Keju sering kali digunakan dalam rasa-rasa pada makanan. Misalnya pada roti, keju biasanya digunakan sebagai topping untuk mempercantik tampin pada roti itu. Namun, benarkah makan keju bisa bikin mimpi buruk?
Sejumlah orang mempercayai keju bisa memberi mimpi buruk pada tidur Anda. Ini hanyalah persepsi umum yang beredar di kalangan masayarakat. Buktinya, tidak banyak studi yang menyebutkan kesimpulan mengenai keju tersebut.
Namun, ada satu penelitian yang mengungkapkan tentang pengaruh makan keju dan mimpi buruk. Tapi, dalam penelitian tersebut tidak ada bukti yang mendukung studi tersebut.
Meski begitu, tim peneliti dalam penelitian tersebut masih terus melangkah lebih jauh untuk dapat membuktikan berbagai jenis keju dan keluaran mimpi mereka.
Menurut mereka, jenis-jenis dari keju bisa mengekuarkan mimpi yang berbeda-beda. Seperti pada jenis cheddar yang bisa mengeluarkan mimpi tentang selebriti.
Ada juga penelitian lain yang berhubungan dengan studi tersebut. Dalam penelitian tahun 2015 lalu ditemukan sebanyak 18% orang percaya bahwa makanan yang dimakan bisa mempengaruhi mimpi mereka. Dan termasuk susu dan berbagai olahannya. Keju yang merupakan olahan dari susu ini diyakini dapat mengeluarkan mimpi buruk.
Alasannya, karena susu bisa menyebabkan gejala, seperti gas, kembung, dan kram pada orang sensitivitas laktosa atau intoleransi. Dan hal itu bisa berpengaruh pada tidur dan mimpi Anda.