Beragam Manfaat Pillow Talk Dalam Menjaga Keharmonisan Hubungan Rumah Tangga

Beragam Manfaat Pillow Talk Dalam Menjaga Keharmonisan Hubungan Rumah Tangga

Informasi Terkini – 1. Dapat berbagi energi positif dengan pasangan

Bagi pasangan yang sama-sama bekerja, waktu pillow talk sangat berguna untuk saling menunjukkan kasih sayang. Waktu yang tersita untuk bekerja selama 8-9 jam tentunya menguras energi positif dari Anda berdua. Untuk itu, gunakan pillow talk untuk saling bertanya tentang hari yang baru saja dilalui. Anda bisa mendapatkan perspektif lain dari pasangan tentang hal-hal yang mengesalkan. Tak hanya itu, sedikit sentuhan yang memberikan rasa aman dan nyaman juga dapat mengubah emosi negatif yang merundung Anda seharian menjadi emosi positif.

2. Momentum untuk saling mengapresiasi

Kegelisahan dan rasa tidak percaya diri akan selalu menghinggapi tiap individu baik dalam aspek fisik ataupun non-fisik, seperti pencapaian dalam hidup. Hal ini juga bisa menjangkit pada Anda maupun pasangan. Saat terserang rasa tidak percaya diri dan gelisah, pillow talk dapat membuka momentum bagi Anda dan pasangan untuk saling mengapresiasi. Selain itu, Anda berdua juga dapat saling mengingatkan kembali apa saja yang membuat Anda memilihnya sebagai pasangan dan sebaliknya. Dengan kata-kata yang meyakinkan bahwa Anda dan dia akan saling mencintai apa adanya, hubungan rumah tangga dapat terjaga keharmonisannya.

3. Sarana nostalgia untuk mengembalikan romantisme masa muda

Coba ingat-ingat kembali deh masa-masa saat Anda dan dia baru pertama kali berpacaran! Tentunya tingkah laku yang penuh kecanggungan bisa menjadi hiburan sebelum lelap, bukan? Refleksikan lagi waktu di mana Anda pertama kali berkencan dengannya atau debar yang muncul saat Anda dikenalkan pada orang tuanya. Pillow talk merupakan momen yang sangat cocok bernostalgia tentang masa di mana Anda dan dia sedang sibuk berusaha mengenal satu sama lain. Dengan mengingat hal-hal seperti ini, romantisme yang sedang terasa hambar dapat kembali hangat.

4. Wadah untuk meluruskan kesalahpahaman dan konflik

Masalah yang tak terselesaikan tentunya akan menjadi sesuatu yang mengganjal. Terutama jika perselisihan tersebut terjadi di antara dua pasangan yang memiliki kesibukan satu sama lain. Waktu untuk mendiskusikan permasalahan sangat terbatas dan besar kemungkinan konflik menjadi berlarut-larut hingga berubah menjadi bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Oleh karena itu, sebaiknya hindari hal ini! Jangan sampai hubungan rumah tangga menjadi runyam karena ketidakmampuan memanajemen konflik.

Jika kesulitan menemukan waktu, gunakan 1-2 jam waktu sebelum tidur untuk membicarakan masalah yang dihadapi. Utarakan apa yang masih mengganjal di hati dan pandangan Anda tentang konflik tersebut. Biarkan komunikasi yang sehat terbangun melalui momen pillow talk di mana Anda dan pasangan bisa menyelingi diskusi tersebut dengan sentuhan hangat. Hal ini berguna untuk meyakinkan dia bahwa bersama-sama masalah ini dapat diselesaikan.