Berat Badan Berlebih, Minum 5 Teh Ini Untuk Penurunan Berat Badan.

Berikut ini 5 jenis teh yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Simak lanjutanya :

1. Teh Hijau
Teh hijau menurunkan berat badan lewat senyawa antioksidan yang disebut catechin. Nah , “Catechin ini dalam teh hijau dapat merangsang sistem saraf simpatik untuk meningkatkan pengeluaran energi yang mendorong oksidasi pada lemak,” jelas Stefanie Mendez, R.D., pendiri Matriarch, layanan kebugaran dan gizi perempuan dari Amerika Serikat.

2. Teh Putih

Nah kalau Senyawa catechin dalam teh putih dapat meningkatkan metabolisme, mendorong hilangnya lemak perut, dan menurunkan berat badan. Sama dengan teh hijau, kombinasi catechin dan kafein secara harmonis menurunkan berat badan seseorang.

3. Teh Chamomile

Salah satu dari kurangnya tidur bagi tubuh dapat menghambat proses metabolisme yang berakibat pada sulitnya penurunan berat badan. Jadi jika Anda minum teh chamomile sebelum tidur, maka teh ini tidak langsung dapat membantu menurunkan berat badan.

4. Teh Oolong

Ternyata teh oolong mengandung zat polifenol yang bagus bagi kesehatan. Teh oolong menurunkan kadar lemak dari peningkatan metabolisme lemak.

Penelitian kecil juga menunjukkan bahwa teh oolong meningkatkan metabolisme seseorang sekitar tiga persen banyaknya.

5. Teh Peppermint

Peppermint telah berhubungan dengan kesehatan pencernaan, karena membantu merilekskan otot usus di dalam tubuh. Jadi, teh peppermint dinilai dapat menurunkan berat badan dengan cara menekan nafsu makan.