Berencana Liburan Ke Batam? Jangan Lupa Datang Ke 5 Spot Asyik Ini Ya!

Berencana Liburan Ke Batam? Jangan Lupa Datang Ke 5 Spot Asyik Ini Ya!

Informasi Terkini – Mendengar kata Batam pastinya yang langsung terbesit di benak Anda adalah kota industri tetangganya Singapura. Hmm, memang sih tebakan Anda tidak salah. Tetapi, Batam lebih dari sekadar wilayah yang berdekatan dengan Singapura saja lho. Ada banyak spot menarik yang bisa Anda kunjungi saat berada di Batam. Mulai dari menikmati pemandangan dari ketinggian, hingga berbelanja murah di pasar second hand. Nggak percaya? Yuk, intip 5 spot terasyik di Batam berikut yang sayang untuk dilewatkan!

1. Wisata Seribu Tangga

Berlokasi di Sekupang, Wisata Seribu Tangga merupakan salah satu area yang sedang hits belakangan ini. Serupa dengan wisata Kali Biru di Jogja namun dengan ketinggian yang lebih rendah. Pemandangan laut lepas menjadi salah satu keindahan yang banyak dinikmati wisata saat mampir kesini. Kalau cuaca sedang tidak berkabut, Anda juga bisa melihat pemandangan dereta gedung pencakar langit yang ada di Singapura. Tidak terbatas di rumah pohonnya saja, ada juga bangku kayu yang disusun mengarah ke laut lepas, cocok untuk tempat bersantai sambil menikmati secangkir kopi panas.

2. Kampung Vietnam

Sejarah pahit itu tercatat di Pulau Galang, bagaimana para pengungsi perang saudara di Vietnam tahun 1979 mengungsi ke ujung selatan Kota Batam. Mereka yang tidak merasa aman lagi tinggal di negaranya mengungsi dan menetap di Galang. Karena banyak dihuni oleh orang-orang Vietnam makanya daerah ini disebut sebagai Kampung Vietnam. Ketika situasi membaik para pengungsi pun memilih kembali ke negaranya. Namun sisa-sisa peninggalan kehidupan pengungsi Vietman masih bisa dilihat sampai sekarang. Mulai dari tempat tinggal, pemakaman, tempat ibadah, foto-foto para pengungsi yang didokumentasikan, hingga monumen perahu yang dibangun para pengungsi Vietnam kala itu.

3. Coastarina

Mampir ke Kota Batam, belum lengkap rasanya jika tidak menyambangi Costarina. Di tempat ini terdapat theme park untuk anak-anak dan ruang duduk yang luas. Anda juga bisa menaiki bianglala, sambil menikmati keindahan kota Batam atau melihat sunrise maupun sunset. Untuk mendapatkan sensasi lainnya, Anda bisa berjalan menuju Rumah Kopi Fatmawati yang berada tak jauh dari Coastarina, untuk menikmati secangkir kopi sambil ditemani deburan ombak dan lalu lalang kapal laut.

4. Pasar Aviari, Pusat Pakaian Bekas

Penjualan baju bekas di Kawasan Pasar Aviari ini juga termasuk magnet wisata yang menarik. Dari mulai pakaian, alat elektronik hingga perlengkapan rumah tangga, bisa Anda temukan di wilayah ini. Semua produk bermerek umumnya hadir dari negara Singapura dan Malaysia. Bagi Anda yang suka berburu pakaian bekas berkualitas maupun benda-benda berbau vintage, pasar Aviari sangat sayang untuk dilewatkan. Bahkan pemerintah setempat tengah rutin memperbaiki tampilan pasar ini, karena rencanaya Pasar Aviari akan dijadikan sebagai salah satu ikon wisata di Kota Batam. Hmm, tergoda ke sini?

5. Jembatan Barelang

Sebagai ikon dari Batam, sayang sekali kalau Anda sudah berkunjung ke Batam tapi tidak mampir ke spot ini. Jembatan ini menghubungkan Kota Batam, Rempang dan Galang, terdiri dari enam buah jembatan yang membentang sepanjang 54 Km. Menikmati sunset sambil makan jagung bakar merupakan satu kegiatan seru saat berada di sini.