Berikut Dampak Pakai Masker Rambut Terlalu Sering

Produk perawatan rambut memang penting digunakan untuk membantu rambut terlihat sehat. Tetapi, menggunakannya terlalu berlebihan ternyata tidak baik untuk kondisi rambut. Hal ini disampaikan oleh Earl Simms, stylist selebriti Kerluxe.

Masker rambut dan kondisioner adalah produk yang memberikan rambut cukup nutrisi. Tapi, kedua produk tersebut ternyata melapisi rambut. Jika digunakan terlalu sering, produk ini akan melapisi rambut lebih banyak sehingga lama-kelamaan menimbulkan penumpukan produk.

Sementara menurut David Felstead, yang merupakan direktur Daniel Galvin Hair and Scalp Clinic bahwa produk kondisioner dan masker rambut itu merupakan produk yang terkonsentrasi. Alangkah baiknya untuk menggunakan secukupnya saja agar manfaatnya terserap dengan maksimal.

Bukan hanya hal yang sepele, penggunaan masker rambut yang berlebihan dan terlalu sering itu dapat membuat rambut tampak mudah rapuh. Felstead mengatakan jika hal ini akan memudahkan rambut berminyak dan tampak kusam.

Menurut Simms, jenis rambut yang dimiliki sangat mempengaruhi waktu penggunaan masker rambut. Untuk rambut yang halus, masker rambut biasanya digunakan 2 kali seminggu, sementara rambut kasar memakai masker rambut sekali seminggu.

Untuk hasil yang lebih baik, Felstead menyarankan melakukan perawatan di salon. Mesin uap yang dipakai saat perawatan akan membuka kutikula rambut sehingga nutrisi masker akan menyerap lebih maksimal dan hasilnya pun lebih baik.