Berikut Ini Manfaat Mengonsumsi Pepaya Secara Rutin

Kamu pastinya sudah tidak asing dengan buah pepaya, kan? Buah satu ini ketika sudah matang sangat lezat dikonsumsi. Apalagi memiliki banyak kandungan nutrisi didalamnya membuat pepaya gemar dikonsumsi oleh semua kalangan. Nah, bagi kamu yang belum tau, ini manfaat dari pepaya.
1. Mencegah penuaan dini
Kulit pepaya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Kulitnya yang mengandung enzim papain yang dapat mengangkat sel-sel mati dari permukaan kulit yang dapat membantu menghilangkan keriput dan bintik-bintik hitam pada kulit.

2. Menjaga kesehatan kulit
Enzim likopen yang ada pada pepaya ini bermanfaat untuk menjaga kulit dari sinar matahari. Enzim likopen ini berperan baik sebagai anti oksidan yang menangkal radikal bebas pada tubuh.

3. Meningkatkan imunitas tubuh
Agar tubuh tidak mudah jatuh sakit, pepaya ini mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan imunitas pada tubuh.

4. Mengurangi risiko kanker dan menjaga kesehatan jantung
Pepaya ini juga mengandung antioksidan, potasium, dan vitamin C yang dapat menurunkan risiko kanker dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu juga, pepaya ini dapat meningkatkan aliran darah.

Itulah beberapa manfaat pepaya yang bisa kamu dapatkan. Nah, agar manfaatnya semakin maksimal, kamu dapat mengonsumsi pepaya secara rutin, bisa 1 potong dalam sehari. Selamat mencoba!