Berikut Makanan Dengan Kandungan Zat Besi Tinggi

Berikut Makanan Dengan Kandungan Zat Besi Tinggi

Informasi Terkini – Dalam sehari-hari tubuh membutuhkan gizi seimbang agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Salah satu gizi yang harus dipenuhi adalah zat besi. Bagi tubuh, zat besi fungsinya adalah untuk membantu sel darah dalam membawa oksigen ke tempat yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, zat besi sangat diperlukan untuk tubuh kita. Berikut ini adalah makanan yang memiliki banyak kandungan zat besi.
1. Kacang lentil
Kacang ini memiliki kandungan sekitar 7 mg zat besi. Selain itu, dalam kacang lentil juga terdapat protein, serat dan vitamin A yang bisa melengkapi gizi seimbang lainnya.
2. Kacang merah
Dalam kacang merah terdapat sekitar 4 mg zat besi. Selain itu, ada juga nutrisi, serat, vitamin C serta protein yang cukup banyak.
3. Tiram
Tiram kaya akan kandungan zat besi dan seng sehingga bida meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda untuk menurunkan risiko terkena penyakit.
4. Chickpea
Chickpea adalah kacang dari Mediterania. Jenis kacang ini memiliki 3 mg kandungan zat besi dalam ukuran satu cangkir. Selain itu, chickpea juga memiliki serat yang cukup untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol dalam tubuh.
Untuk mereka yang khawatir akan berat badan, kacang ini bisa digunakan sebagai diet. Di dalamnya terdapat karbohidrat kompleks yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama.
5. Sarden
Ikan sarden memiliki kandungan zat besi yang tinggi.