Berikut Manfaat Gunakan Pelembab Secara Rutin

Dalam rangkaian produk skincare ada urutan pelembap yang tidak boleh diremehkan. Meski memiliki kulit berminyak, penggunaan pelembap sangat dibutuhkan. Apalagi untuk kulit kering, pelembap ini sangat penting untuk menjaga kadar air di dalam kulit. Nah, apa saja sih manfaat pelembap bagi kulit? Ini ulasannya.

1. Mengurangi jerawat

Kulit yang berjerawat justru sangat membutuhkan fungsi dari produk pelembap. Produk ini akan membantu dalam menjaga kadar air hingga meredakan peradangan jerawat sehingga penyembuhannya akan lebih cepat. Pastikan untuk tidak membuat kering saat berjerawat karena hal ini akan menambah parah kondisi jerawat itu sendiri.

2. Menjaga kelembapan untuk kulit kering dan normal

Kulit kering memiliki produk minyak alami yang kurang untuk mencukupi kelembapan kulit. Artinya, kulit kering harus diberikan kelembapan agar elastisitas kulit juga terjaga.

3. Mencegah kekeringan dan rasa gatal

Kulit yang semakin kering akan memudahkannya mengelupas hingga timbul rasa gatal. Jadi, pastikan kebutuhan kelembapan kulit terpenuhi, ya!

4. Mencegah keriput

Semua kulit memang akan memberikan tanda penuaan ketika sudah waktunya. Tapi, kulit kering itu akan lebih jelas menampakkan garis halus dan kerutan di wajah. Agar kulit yang awet muda pastikan untuk selalu menggunakan rangkaian skincare, terutama pelembap.