Berikut Manfaat Konsumsi Timun Tanpa Kupas Kulitnya

Berikut Manfaat Konsumsi Timun Tanpa Kupas Kulitnya

Informasi Terkini – Saat hendak mengonsumsi timun sebaiknya jangan kupas kulitnya dulu. Ternyata, kulit timun juga mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung dengan mencuci terlebih dahulu hingga bersih agar bakteri hilang dan konsumsi tanpa mengupasnya.
Timun yang dikonsumsi beserta kulitnya bisa bermanfaat untuk beberapa hal, seperti berikut ini.
1. Kaya akan serat
Kulit timun mengandung serat yang tidak larut. Hal ini diperlukan tubuh karena serat tidak larut mampu memperlancar saluran pencernaan dan membersihkan usus. Kandungan ini akan mendoring sisa makanan dan zat yang sudah diolah untuk keluar tubuh. Jadi, kulit timun bermanfaat untuk mencegah kamu dari sembelit.
Selain kulit timun, daging timun juga mengandung serat larut yang dapat mengikat lambung untuk kenyang lebih lama. Kombinasi antara kandungan ini mampu membuat tubuh sehat.
2. Kandungan vitamin K
Kulit timun juga mengandung vitamin K yang baik bagi tubuh. Vitamin ini dapat merangsang produksi protein-protein tertentu yang dapat membuat tulang lebih kuat dan padat. Selain itu, vitamin ini juga membuat darah tidak encer dan mencegah terjadinya perdarahan.
3. Beta karoten yang tinggi
Beta karoten yang merupakan jenis vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, kandungan ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mencegah ancaman penyakit dari luar.
4. Rendah kalori
Saat makan banyak timun, kamu tak perlu khawatir akan kandungan kalorinya. Sebab, timun mengandung 1-2 kalori saja dalam masing-masing irisannya.