Berikut Skincare Yang Perlu Kamu Gunakan Di Usia 30-an

Menjelang usia 30-an, permasalahan tentang penuaan sering menjadi hal yang sungguh menyebalkan. Munculnya garis halus di bagian dahi dan area mata, bintik hitam, hingga kulit keriput merupakan beberapa tanda saat terjadi penuaan. Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan dan percaya diri pun bisa menurun. Untuk memerangi masalah penuaan, kamu bisa mulai merawat kulit dengan beberapa rangkaian skincare berikut ini.

1. Eye cream
Kulit di area mata perlu perawatan yang khusus. Hal ini dikarenakan area mata memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan kulit yang lainnya. Sebelum usia 30-an sebaiknya segera gunakan perawatan khusus untuk mata, salah satunya eye cream dengan kualitas dan kandungan yang bagus.

2. Serum
Penggunaan serum ini diperlukan untuk mengatasi permasalahan kulit. Jika kamu sudah berusia 25-an sebaiknya segera gunakan serum yang mengandung anti-aging. Pilih serum dengan bahan aktif lain sesuai dengan jenis kulit, seperti kulit normal pilih serum yang mengandung bahan retinol dan niacinamide, sedangkan kulit yang berjerawat pilih serum dengan alpha arbutin atau vitamin C.

3. Pelembap
Meski kulit memiliki kelembapan alami, namun kelembapan ini tidak cukup untuk membuatnya tetap halus. Hal ini bisa mendorong munculnya penuaan lebih cepat dari waktunya. Agar tidak terjadi, kamu perlu moisturizer untuk membantu memberikan kelembapan pada kulit.

4. Tabir surya
Meski sudah menggunakan rangkaian skincare yang cukup banyak, hal ini tidak akan memberikan hasil jika kamu tidak senantiasa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Efek dari sinar ini dapat membuat masalah kulit, seperti penggelapan kulit hingga memunculkan garis halus tanda penuaan. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya 30 menit sebelum keluar rumah.

5. Krim malam
Di malam hari, kulit akan mengalami regenerasi sel kulit baru. Agar proses ini lebih baik, kamu perlu memakai krim malam yang memiliki formulasi untuk mengatasi masalah kulit, seperti kusam, jerawat, atau beruntusan.