Akankah Posisi Arteta di Arsenal Akan Digantikan Benitez?

Posisi Mikel Arteta di Arsenal sebagai pelatih saat ini tidak aman. Ada kabar yang beredar kalau pihak manajemen klub akan menggantikannya dengan sosok Rafael Benitez.

Sejauh ini Arsenal masih belum bisa tampil konsisten di Premier League. Mereka saat ini masih berada di posisi ke 15 klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Arsenal sendiri notabennya menjadi tim unggulan sebagai juara karena pada musim lalu Arteta mampu membawa Arsenal memenangkan trofi Piala FA dan Community Shield.

Posisi Arteta sendiri kini tentu saja tidak aman meskipun dalam laga terbarunya mampu membawa Arsenal memetik kemenangan 3-1 atas Chelsea. Akan tetapi Arsenal masih belum bisa merangkak naik dari posisi papan tengah klasemen sementara.

Arteta sendiri menangani The Gunners sejak bulan Desember 2019 silam. Pengalamannya selama 3 tahun menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City dirasa sudah cukup.

Dia sudah menjalani sebanyak 53 laga bersama Arsenal dengan rincian 30 kali memetik kemenangan, 8 kali bermain imbang dan 15 kali menelan kekalahan.

Pihak manajemen klub nampaknya sudah bersiap – siap untuk memberhentikan Arteta. Tentu hal itu bisa menjadi kenyataan kalau ke depannya Arsenal terus menerus menuai hasil buruk.