Ketimbang Musim Lalu, Alexis Sanchez Lebih Kinclong Musim Ini

Ketimbang Musim Lalu, Alexis Sanchez Lebih Kinclong Musim Ini

Informasi Terkini – Musim 2016-2017 ini telah menjadi berkah untuk Alexis Sanchez. Musim yang masih belum setengah jalan ini, akan tetapi penyerang andalan di Arsenal tersebut telah mencatatkan performa yang sekaligus juga statistic yang mengesankan.
Pada awal musim lalu, pelatih Arsene Wenger sempat menjanjikan kepada publik akan melihat Sanchez yang menjadi lebih baik. Hal itu bukanlah isapan jempol belaka, sebab penyerang yang berasal dari Cile ini telah menjadi tulang punggung dari The Gunners.
Pada musim lalu, Sanchez hanya sebanyak 17 kali terlibat dari gol-gol Arsenal. Akan tetapi, di Liga Inggris 2016-2017 yang baru berusia 17 pekan ini, mantan bintang Udinese dan Barcelona itu sudah 18 kali terlibat dari gol-gol milik timnya.
Angka 18 itu muncul setelah Sanchez yang memberikan assist kepada Theo Walcott yang telah menjebol gawang Manchester City. Dia telah memberikan umpan yang sangat cermat terhadap rekannya tersebut sehingga gol pertama milik Arsenal di dalam laga itu pun tercipta.
Di dalam laga yang diadakan di Etihad Stadium, Sanchez dipasang oleh timnya sebagai penyerang tunggal dengan bantuan dari trio Walcott, Mesut Ozil, dan Alex Iwobi. Dia telah membuat Olivier Giroud duduk pada bagian bangku cadangan.