Manajer Southampton Semprot Wasit Akibat Kalah Dari Chelsea

Manajer Southampton Semprot Wasit Akibat Kalah Dari Chelsea

Informasi Terkini – Southampton sempat unggul lebih dulu dan akhirnya kalah 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-27 Liga Premier Inggris di St. Mary’s Stadium, pada Sabtu malam WIB (27/02/16).
Pada menit ke-42 Southampton unggul lebih dulu melalui Shane Long. Akan tetapi, melalui Cesc Fabregas, Chelsea membalas dengan dua gol di babak kedua pada menit ke-75 dan melalui Branislav Ivanovic semenit jelang pertandingan berakhir dalam waktu yang normal.
Ronald Koeman, Manajer Southampton tidak menyukai kekalahan yang diperoleh timnya ini. Pria yang berasal dari Belanda ini, bahkan juga sempat menuding wasit Martin Atkinson yang mengabaikan hakim garis yang lebih dahulu melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Kenedy terhadap Cedric Soares sebelum bola dioper ke Fabergas dan berujung pada gol.
“Saya tak mengerti, pada situasi tersebut hakim garis berdiri lebih dekat pada lapangan tersebut. Jika adanya pelanggaran dari Kenedy, maka seharusnya Anda mendengarkan hakim garis itu merupakan fungsi hakim garis untuk membatu wasit,” ungkap Koeman setelah selesai pertandingan yang informasinya dilansir dari laman Soccerway, pada Minggu (28/02/16).
“Gol penyeimbang Chelsea tersebut bukanlah sebuah tembakan, melainkan sebuah umpan silang. Kemudia skor 2-1 diperoleh dari set-piece. Biasanya kami dapat bertahan dengan sebaik mungkin pada kondisi yang seperti ini. Tetapi, Ivanovic ternyata lebih kuat dari salah satu bek dari tim kami,” kata Koeman menjelaskan.
Pada babak kedua, Koeman mengakui bahwa Chelsea lebih mendominasi sehingga dapat mencetak gol balasan pada mereka. "Kami yang memipin sebelum kami turun untuk minum, yang senantiasa hal yang bagus,” katanya.
“Kami bertahan dengan sebaik mungkin dan mereka tak banyak membuat peluang. Tetapi, saya berpikir mengapa kami tidak mendominasi dan malah terlalu mundur, membiarkan mereka tenang menguasai bola.”