Saat – Saat Terakhir Fernandinho di City

Waktu bagi Fernandinho telah tiba harus segera pergi dari Manchester City. Musim ini akan menjadi saat – saat terakhir baginya bermain bersama The Citizen. Kontrak kerjanya akan berakhir pada akhir musim ini dan tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari pihak manajemen klub.

 

Faktor usia yang menjadi penyebab utama pihak klub tidak memberikannya kontrak baru. Usianya saat ini sudah 36 tahun.

 

Pemain berkebangsaan Brasil itu sudah bermain di City sejak tahun 2013 silam setelah didatangkan dari Shakhtar Donetsk. Dia memiliki peran penting di sektor gelandang bertahan atau jangkar, sempat menjadi kapten tim dan sudah mencatatkan 329 laga di semua ajang kompetisi serta sudah memenangkan 3 trofi Premier League dan 5 trofi Piala Liga Inggris.

 

Pihak City sendiri sudah mendatangkan Rodri yang diproyeksikan menggantikan peran Fernandinho nantinya. Justru sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain, Fernandinho sendiri harus merelakan posisinya di skuad utama untuk di rotasi dengan Rodri.

 

Pelatih Pep Guardiola mengatakan bahwa semuanya itu bisa saja terjadi pada musim ini termasuk pemain yang masa kontrak kerjanya akan berakhir.

 

Pep memberikan komentar mengenai Fernandinho yang akan pergi. Baginya pemain itu merupakan sosok pemimpin di lapangan.