Jawaban Erick Thohir Terkait Inter Milan Rekrut Pirlo

Jawaban Erick Thohir Terkait Inter Milan Rekrut Pirlo

Informasi Terkini – Inter Milan dikabarkan bakal mendatangkan mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo pada bursa transfer bulan Januari 2016 nanti. Nama Pirlo menjadi yang terdepan karena Inter gagal mendapatkan gelandang Manchester City, Yaya Toure.
Tim besutan Roberto Mancini itu memang tertarik kepada Yaya Toure. Namun harga transfer dan gaji gelandang Timnas Pantai Gading itu terlalu mahal. Hal tersebut menjadi penyebab utama gagalnya Inter dapat eks gelandang Barcelona.
Setelah gagal mendapat Yaya Toure, manajemen Inter mengalihkan bidikan ke Pirlo, yang bisa didapatkan dengan status sebagai pemain pinjaman dari New York City FC.
Meski sudah berusia 36 tahun, performa Pirlo masih ciamik. Buktinya, dia berhasil menciptakan 27 peluang mematikan dari 13 penampilan bersama New York City FC. Selain itu, dia juga berhasil melepas 589 umpan pendek dan 62 umpan panjang dengan tingkat keberhasilan sebesar 84 persen.
Namun, Presiden Inter Milan, Erick Thohir menjelaskan, dirinya tidak bakal mendatangkan Pirlo pada Januari mendatang. Menurutnya, Internazionale sudah punya pemain yang pengalamannya tidak kalah dari Pirlo.
“Pirlo adalah pemain yang sangat saya hormati dan sukai. Namun untuk saat ini, di posisi itu kami sudah memiliki Felipe Melo, Fredy Guarin dan Gary Medel. Usia mereka sudah di atas 30-an,” kata Thohir, seperti informasi yang dikutip dari laman Football Italia.
Lebih lanjut, pengusaha asal Indonesia tersebut mengatakan, tiga gelandang senior Inter itu akan dikombinasikan dengan pemain muda agar keseimbangan tim terjaga.
“Mereka akan kami padukan dengan pemain muda, seperti Marcelo Brozović, Geoffrey Kondogbia dan Assane Gnoukouri. Kita harus menyeimbangkan usia rata-rata dan saya berpikir bahwa komposisi pemain yang kami miliki sudah benar,” pungkas dia.