Rahasia Di Balik Nomor Keramat Messi

Rahasia Di Balik Nomor Keramat Messi

Informasi Terkini – Lionel Messi seolah sangat identik dengan nomor 10 baik saat membela Barcelona maupun timnas Argentina. Namun, banyak yang belum tahu cerita dibalik nomor tersebut.
Ternyata, nomor keramat itu ialah pemberian sang mantan bintang Barcelona Ronaldinho. Pemain asal Brasil inilah yang meminta Messi untuk menggunakan nomer tersebut, setelah dirinya hengkang dari Barca pada tahun 2008 yang lalu.
Hal ini baru diketahui oleh publik, setelah Messi melakukan wawancara dengan Barca TV beberapa waktu yang lalu. Messi mengaku bahwa dia sangat terharu setelah seniornya tersebut meminta dirinya untuk menggunakan nomer 10 yang diberi seniornya tersebut.
“Sebelum meninggalkan Barcelona, Ronaldinho sudah mendatangi saya pada beberapa bulan sebelumnya. Dia sudah berpikir untuk hal ini. Dia sudah mempunyai rencana untuk meninggalkan klub. Saat itu dia mengatakan kepada saya untuk menggunakan nomer 10 yang sebelumnya digunakan olehnya,” kata Messi, seperti yang dilansir dari laman Soccerway.
Meski Ronaldinho yang memintanya untuk menggunakan nomor tersebut, Messi menyebut hal itu bukan tekanan.
“Aku pun mengambil nomor tersebut tanpa melihat apa yang sudah dilakukan dan diraihnya bersama Barcelona selama ini. Jika saya melihat hal itu, saya tidak akan pernah menggunakan nomor tersebut,” tambahnya.
Selama menggunakan nomor 10, Messi sudah berhasil memenangkan 21 gelar bersama Barcelona di semua ajang yang mereka ikuti.
Sebelum menggunakan nomor itu, La Pulga sudah dua kali menganti nomor punggungnya saat bermain untuk tim utama Barcelona. Messi pernah memakai nomor 30 dan 19 di awal kariernya bersama klub Katalunya tersebut.