“Penilaian Arsene Wenger Di Bursa Transfer Tidak Bisa Dipercaya”

Stewart Robson tak akan mempercayakan Wenger untuk menghabiskan dana transfer Arsenal

Mantan gelandang Arsenal Stewart Robson mengaku tidak percaya dengan penilaian Arsene Wenger di bursa transfer.

Setelah puasa gelar selama delapan tahun, chief executive Arsenal Ivan Gazidis dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain bintang ke Emirates Stadium.

Namun, Robson mengklaim, Wenger hanya akan menghabiskan uang itu dengan sia-sia. “Saya tidak mengharapkan ada transfer signifikan di Arsenal. Ada banyak pembicaraan soal itu, tapi saya tidak tahu apakah saya akan mempercayakan Arsene Wenger dengan uang [sebanyak] itu,” cetusnya kepada talkSPORT.

“Selama beberapa tahun terakhir, beberapa pemain yang didatangkan dan diyakini menjadi pemain kelas dunia akhirnya tidak terbukti – sebut saja Philippe Senderos, Denilson, Marouane Chamakh, Armand Traore, Sebastien Squillaci, Nicklas Bendtner, Carlos Vela, Emmanuel Eboue, Park Chu-young, Lukasz Fabianski, Gervinho dan Andre Santos.”

“Dua musim terakhir mereka menggelontorkan uang cukup banyak untuk [membeli] Olivier Giroud, Lukas Podolski, Mikel Arteta, Nacho Monreal, Per Mertesacker dan Andre Santos. Tapi mereka belum menjadi pemain papan atas.”

“Arsene Wenger tidak ingin terlihat menginginkan pemain papan atas, atau pemain yang dianggap seperti itu oleh publik.”

“Dia mengatakan, ‘Saya bisa membeli pemain yang lebih murah dan akan menjadi pemain kelas dunia di masa depan’, tapi kenyataannya dalam beberapa tahun terakhir tidak seperti itu.”

“Beberapa pemain yang dia datangkan justru menurun permainannya, seperti Andrey Arshavin dan Thomas Vermaelen. Nacho Monreal juga belum terbukti sebagai pembelian bagus, begitu juga dengan Andre Santos,” pungkasnya.

Goal.com News – Indonesia