Berlibur Ke Negara Musim Dingin, Antisipasi Ini!

Berlibur Ke Negara Musim Dingin, Antisipasi Ini!

Informasi Terkini – Saat ini negara yang memiliki empat musim mengalami musim dingin yang membuat wilayahnya berada pada suhu di bawah titik beku. Hal ini tentunya membuat Anda yang sedang berlibur di negara dengan cuaca dingin menjadi kedinginan. Oleh sebab itu, persiapkan pakaian yang bisa melindungi diri Anda saat merayakan Tahun Baruan di luar ruangan. Cuaca yang dingin bisa membuat hal-hal buruk bisa terjadi pada Anda.
Seperti pada satu pendaki ini. Seorang pendaki dari Selandia Baru, Mark Inglis telah diamputasi ganda. Tangannya mengalami pembekhan saat dirinya tiba di bandara Christchurch, setelah kembali dari Kathmandu pada 25 Mei 2006 lalu.
Menurut University of Maryland Medical Center, kulit dan ekstremitas yang tidak tertutup saat musim dingin seperti ini paling rentan mengalami radang dingin. Biasanya terjadi pada tangan, kaki,hidung, pipi dan telinga.
Setelah itu, kulit akan berubah menjadi pucat dan keras dengan tampilan lilin. Gejala lainnya yang bisa terjadi yaitu sensasi terbakar dan pembengkakan yang bisa berlangsung hingga berminggu-minggu. Selanjutnya, lecet dan kerak seperti keropeng hitam juga bisa terjadi hingga berminggu-minggu lamanya. Demam yang ekstrem juga menghantui Anda. Dan saat kulit audah kembali hangat, akan nampak memerah dari darah yang kembali ke daerah beku.
Dalam keadaan yang dingin, apalagi dingin ekstrem, tubuh Anda mendorong lebih banyak darah ke dalam inti untuk menjaga agar jantung dan paru-paru tetap berada dalam suhu hangat untuk mencegah terjadinya hipotermia.
Hipotermia dapat terjadi pada suhu tubuh yang turun di bawah 96 derajat Fahrenheit. Oleh sebab itu, selalu gunakan pakaian berlapis dan tertutup untuk melindungi bagian tubuh Anda jika keluar dari ruangan.