Berlibur Sambil Menikmati Keindahan Alam? Ini Rekomendasi Penginapan Eco Resort Di Indonesia Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Berlibur Sambil Menikmati Keindahan Alam? Ini Rekomendasi Penginapan Eco Resort Di Indonesia Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Informasi Terkini – Menjalani kesibukan dan kehidupan sehari-hari di kota besar, seringkali membuat Anda mengalami stres karena cuaca yang panas, kemacetan, hingga udara kotor yang terkontaminasi asap kendaraan sehingga menyebabkan polusi udara. Karenanya, Anda perlu membuat agenda untuk pergi liburan ke sebuah daerah yang akan membuat tubuh lebih rileks, sembari menikmati keindahan alam untuk sejenak menyegarkan pikiran.
Namun, karena ulah manusia yang kurang peduli dengan lingkungan, kondisi alam yang indah kadang turut tercemar karena kurangnya kepedulian para pendiri penginapan atau tidak adanya aturan tegas di berbagai objek wisata. Nah, bila Anda benar-benar ingin berlibur mengunjungi tempat yang bebas dari polusi tapi juga memiliki perhatian lebih dalam menjaga kelestarian wilayah sekitarnya, berbagai penginapan berkonsep eco resort berikut bisa menjadi destinasi liburan Anda berikutnya, yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pulau Bidadari Eco Resort

Ingin mengunjungi penginapan dengan konsep eco friendly yang tidak jauh dari Jakarta? Pulau Bidadari Eco Resort bisa menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Penginapan ini terletak di gugusan Kepulauan Seribu dan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit menggunakan speed boat dari Pantai Marina Ancol. Relatif cukup dekat untuk dikunjungi di akhir pekan, bukan? Tak hanya melestarikan peninggalan bersejarah, Pulau Bidadari Eco Resort juga berkomitmen untuk melindungi ekosistem dan alam yang ada. Di sana Anda bisa beristirahat di penginapan yang dibangun di atas laut serta mengunjungi 4 pulau terdekat yakni Pulau Onrust, Pulau Kelor dan Pulau Kahyangan yang menyimpan berbagai peninggalan sejarah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai pilihan water sport dan juga mengunjungi kolam lumba-lumba untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama dengan keluarga.

2. Misool Eco Resort

Berada di salah satu destinasi wisata paling ikonik di Indonesia yakni Raja Ampat, Papua, Misool Eco Resort dibangun di sebuah daerah terpencil yang letaknya 165 kilometer dari pelabuhan terdekat. Bekerja sama dengan Misool Foundation yang berkomitmen untuk membangun penginapan tanpa merusak lingkungan, penginapan berkonsep eco friendly ini dibangun tanpa menebang satu pohon pun, lho! Di sini Anda tak hanya akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah, tetapi juga bisa melakukan aktivitas menyelam seperti snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut dengan terumbu karang yang kelestariannya dijaga dengan sangat ketat.

3. Papua Paradise Eco Resort

Selain Misool Eco Resort, penginapan berkonsep eco friendly lainnya yang juga berada di Raja Ampat dan menarik untuk dikunjungi adalah Papua Paradise Eco Resort. Penginapan ini terletak di sepanjang garis pantai bula Birie yang tidak berpenghuni dan penuh dengan kehidupan burung langka yang eksotis, pepohonan yang rimbun, binatang liar, serta terumbu karang yang menawarkan pemandangan bawah laut yang indah. Saat diving, Anda bisa bertemu dengan ikan pari manta dan menelusuri lereng terumbu karang yang memungkinkan Anda melihat beragam jenis ikan. Dibangun dengan gaya tradisional, Anda bisa menikmati layanan spa yang bisa membantu Anda lebih rileks.

4. Pulo Cinta Eco Resort

Mencari destinasi dan penginapan untuk liburan romantis bersama pasangan? Pulo Cinta Eco Resort menawarkan pemandangan laut yang indah dengan ambience yang nyaman dan tenang, serta konsep eco friendly yang akan membuat liburan Anda dengan pasangan menjadi momen yang tak terlupakan. Terletak di Teluk Tomini di daerah Boalemo, Gorontalo, penginapan ini memiliki konsep yang sangat unik karena dibangun terapung di atas laut dengan bentuk menyerupai jantung hati ketika dilihat dari atas hingga mirip dengan penginapan di Maldives. Yakin tak tergoda untuk mengunjungi resort yang eksotis ini bersama orang terkasih?

5. Nihiwatu Eco Resort

Berlibur dan menginap di sebuah resort yang berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan bukan berarti Anda tidak bisa menikmati fasilitas mewah dan menikmati liburan dengan nyaman. Nihiwatu Eco Resort yang terletak di di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, tak hanya menawarkan keindahan alam yang sangat memesona tetapi juga menggabungkan fasilitas mewah dengan kearifan lokal.

Selain bersantai menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa melakukan beragam kegiatan menarik seperti berselancar, tracking menuju beberapa air terjun tersembunyi, dan memanjakan diri dengan fasilitas spa. Memiliki fasilitas lengkap dan komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan konsepnya yang eco friendly, Nihiwatu Evo Resort telah berhasil mendapatkan banyak penghargaan, lho. Salah satunya yaitu menjadi ‘Hotel Terbaik di Dunia’ versi majalah Travel & Leisure di tahun 2016.