Bermasalah Dengan Pori-Pori Membesar? Berikut 5 Cara Bikin Pori-Pori Mengecil

Bermasalah Dengan Pori-Pori Membesar? Berikut 5 Cara Bikin Pori-Pori Mengecil

Informasi Terkini – Pori-pori yang membesar akibat penumpukan kotoran atau minyak yang tersumbat membuat sebagian orang tidak nyaman. Hal seperti ini dapat menurunkan percaya diri akan penampilan seseorang. Akhirnya pun, berbagai macam cara dilakukan agar pori-pori kembali mengecil.
Seperti apa cara-cara yang bisa dilakukan? Berikut ulasannya.
1. Eksfoliasi atau pengelupasan
Anda bisa mengandalkan eksfoliasi untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah, seperti pori-pori besar. Cukup dengan menggunakan produk exfoliator dengan bahan yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit agar dapat mengangkat kotoran atau minyak yang menyumbat pori-pori. Namun, jangan gunakan eksfoliasi setiap hari. Lakukan dua sampai tiga kali seminggu atau beberapa kali dalam sebulan.
2. Simpan produk perawatan kulit di kulkas
Kulit dapat mengalami pengerutan saat berada atau terkena suhu dingin. Nah, mengerutnya kulit ini disebabkan karena pembuluh darah yang menyempit. Hal ini berlaku pula untuk pori-pori. Jadi, simpan produk perawatan kulit di dalam kulkas agar dapat memberikan sensasi dingin pada kulit yang akan berdampak pula untuk mengecilkan pori-pori.
3. Biarkan pori-pori bernapas
Pemakaian make up tebal sepanjang hari dapat meningkatkan penumpukan berbagai macam kotoran, sel kulit mati hingga minyak pada pori-pori kulit. Akibatnya, pori-pori pun menjadi besar.
Cobalah untuk memberikan waktu pada pori-pori kulit agar bernapas dengan tidak memakai make up selama seharian. Dengan hal ini dapat mendorong pengangkatan kotoran secara alami sehingga tidak menimbulkan penumpukan. Lalu, sebelum beristirahat selalu bersihkan make up hingga benar-benar bersih agar tidak menimbulkan sisa-sisa make up.
4. Pakai tabir surya
Banyak beraktivitas di luar ruangan membuat kulit sering terpapar sinar matahari. Hal ini dapat membuat kulit menjadi semakin kering dan rusak. Akibatnya, pori-pori juga ikut mengalami dampaknya. Tapi, jangan khawatir, Anda bisa menggunakan tabir surya yang dapat melindungi kulit dari bahayanya sinar matahari.
5. Pilih pembersih yang tepat
Banyaknya produk dan jenis pembersih wajah membuat banyak orang bingung memilih mana yang sesuai dan tepat untuk kulit mereka. Namun, yang perlu Anda cermati saat memilih pembersih wajah untuk pori-pori besar adalah hindari yang mengandung scrub atau sabun. Hal ini justru akan memperparah pori-pori besar Anda.