Bersihkan Kuas Makeup Yang Benar, Gimana?

Bersihkan Kuas Makeup Yang Benar, Gimana?

Informasi Terkini – Alat makeup bisa dibilang hal yang sangat penting bagi wanita, terutama bagi Anda yang gemar berdandan. Salah satu alat makeup yang paling berguna adalah kuas makeup karena bisa dipakai dari mulai meratakan foundation hingga bedak, dipakai untuk eyeshadow, blush on dan masih banyak lagi. Namun, apakah Anda rutin menjaga kebersihannya?

Ketika brush sering dipakai berkali-kali, sudah pasti kotoran dari makeup sudah menumpuk dan tercampur jadi satu, bila Anda tidak rutin untuk membersihkannya, bisa saja kulit wajah menjadi iritasi akibat kotoran tersebut.

Pastinya Anda tidak mau jika mendapati kulit iritasi karena jarang memperhatikan kebersihan brush makeup. Maka dari itu, mulai dari sekarang harus bisa menjaga kebersihan semua alat makeup yang terasa sering dipakai untuk sehari-hari.

Kalau Anda masih bingung bagaimana cara mencuci brush makeup dengan cara yang benar, di sini Anda bisa tahu bagaimana cara mencuci brush yang super praktis dan pastinya bisa dilakukan kapan saja.

Bagi yang suka bahkan sering memakai makeup menggunakan brush, sebaiknya ikuti cara mencuci kuas makeup yang dijamin super mudah namun hasilnya memuaskan. Seperti apakah?

Sebagai seseorang yang mencintai makeup, rasanya menjaga semua alat-alatnya agar tetap bersih merupakan suatu kewajiban, salah satunya menjaga kebersihan brush makeup. Brush yang memiliki banyak kegunaan, akan cepat kotor jika dipakai terus menerus, akan lebih baik kita selalu mencucinya dengan rutin.

Caranya cukup gampang, dan bisa dilakukan dirumah. Anda hanya perlu sediakan gelas berisikan air, lalu tuangkan sampo secukupnya dan aduk hingga merata. Setelah itu, masukan seluruh brush makeup yang biasa dipakai, puta-putar sebentar lalu diamkan sekitar 10-15 menit hingga semua kotoran terangkat. Jika sudah selesai, angkat brush dan basuhkan ke kain atau handuk bersih. Diamkan semalaman. Keesokan harinya, brush sudah bersih dan siap dipakai kembali.