Bikin Lembap, Apa Manfaat Lain Timun Bagi Kecantikan Kulit?

Mentimun sering digunakan sebagai perawatan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Timun dapat digunakan sebagai masker atau dipotong dan ditempelkan ke bagian kulit. Nah, apa saja manfaat timun bagi kecantikan?

1. Mengecilkan pori-pori wajah
Untuk mengecilkan pori-pori wajah, kamu hanya perlu memblender timun dan menambahkan cuka apel atau gel lidah buaya. Namun, cara ini tidak langsung. Kamu bisa menggunakan dengan rutin, agar pori-pori besar yang ada pada wajahmu akan tersamarkan.

2. Merawat kulit wajah sensitif
Jika kulit anda mengalami sensitif pada produk baru, kulit anda akan mengalami kemerahan dan menimbulkan jerawat. Anda bisa mengatasinya dengan timun yang dicampur apel dan oatmeal.

3. Mengatasi kulit wajah kering
Wajah kering bisa diatasi juga dengan timun. Timun bisa dicampurkan dengan susu bubuk, alpukat, atau putih telur. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan air dingin sampai bersih. Gunakan secara rutin, jika kamu ingin menghilangkan kulit kering yang merusak wajah mu!

4. Mencegah penuaan dini
Vitamin C dan caffeic acid yang ada pada timun dapat mencegah penuaan dini. Karena dapat dipercaya untuk menghilangkan keriput dan menjaga kulit wajah yang rusak akibat panas sinar matahari. Masker timun yang ini bisa dicampurkan dengan yogurt. Karena yogurt dapat mengangkat sel-sel mati pada kulit.