Bikin Masker Lidah Buaya Sendiri Di Rumah? Begini Caranya

Bagi perempuan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan tanaman lidah buaya. Bukan hanya baik untuk kesehatan rambut, lidah buaya memiliki beragam manfaat lainnya, seperti kesehatan kulit. Hal ini bisa dilihat dari berbagai macam produk skin care yang berbahan lidah buaya.
Untuk kesehatan kulit, lidah buaya biasanya dimanfaatkan gel yang ada di dalamnya. Gel pada lidah buaya ini memiliki fungsi yang cukup banyak, mulai dari melembapkan, menutrisi, hingga memperbaiki kondisi kulit. Untuk itu, gel lidah buaya sering dijadikan sebagai masker biasa dan masker tidur atau sleeping mask.
Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit sehat dengan sleeping mask lidah buaya bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Simak berikut caranya.
1. Siapkan lidah buaya yang sudah dipotong
Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan lidah buaya. Kamu bisa memotong pada daun yang berada di bagian luar. Hal ini dikarenakan mengandung gel lebih banyak. Siapkan 2-3 helai daun lidah buaya, ya!
2. Tunggu hingga 10 menit
Setelah selesai memotong beberapa bagian lidah buaya, kamu bisa mengurangi resin yang berwarna kekuningan pada lidah buaya dengan mendiamkan lidah buaya dengan posisi tegak dalam sebuah mangkok.
3. Kupas bagian kulit lidah buaya
Lalu, kamu bisa mengupas salah satu sisi bagian daun lidah buaya. Saat mengupas, kamu perlu hati-hati agar kualitas gel tetap terjaga dan tidak rusak.
4. Ambil gel
Setelah itu, kamu bisa mengambil gel yang ada dalam lidah buaya. Taruh dalam sebuah wadah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.
5. Tambahkan vitamin E
Untuk menambah manfaat, kamu bisa menambahkan isi dari suplemen vitamin E dalam gel lidah buaya tadi. Selain itu, hal ini dapat menjadi pengawet alami pada masker lidah buaya.
6. Simpan di kulkas
Tutup rapat wadah yang berisi masker lidah buaya lalu simpan di dalam kulkas agar bertahan lama dan terjaga kualitasnya.