Bikin Scrub Gula Sendiri Di Rumah? Gampang, Ini Caranya

Bibir yang sehat dan merona merupakan salah satu dambaan perempuan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat bibir seperti itu, salah satunya dengan scrub bibir alami dari gula. Nah, daripada penasaran bagaimana caranya, simak ulasannya berikut ini.

1. Gula + lemon
Lip scrub dari campuran gula pasir putih dan air perasan lemon akan bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit bibir akan halus seketika. Cukup oleskan scrub pada bibir dan gosok lembut menggunakan jari dengan gerakan memutar. Diamkan beberapa menit dan bersihkan.

2. Gula merah + madu
Gula merah juga bisa dibuat sebagai scrub bibir yang anti mainstream. Caranya, tumbuk gula merah dan campurkan madu. Dari adonan tersebut, kamu bisa mengoleskannya ke bibir dalam dan tunggu beberapa menit. Lalu, bilas dan aplikasikan lip balm setelahnya.

3. Gula + minyak kelapa
Paduan dari gula dan minyak kelapa juga membantu bibir dalam mengangkat sel kulit mati. Campurkan kedua bahan secukupnya, lalu oleskan pada bibir. Jangan lupa untuk menggosok perlahan agar kotoran maupun kulit mati terangkat. Di akhir, kamu bisa membasuhnya dengan air dan akan tercipta bibir yang lembap dan halus.

4. Gula + madu + kopi
Selain gula dan madu, kamu bisa menambahkan bubuk kopi di dalamnya. Kemudian, oleskan dan gosok perlahan pada bibir. Cara ini akan memberikan bibir yang lebih sehat, lembap dan cerah.

Itulah cara membuat lip scrub alami dari gula. Kamu bisa meraciknya sendiri di rumah. Agar lebih maksimal, gunakan scrub ini 2-3 kali seminggu.