BlackBerry Putuskan Untuk Membatalkan Peluncuran Ponsel Murahnya

BlackBerry Putuskan Untuk Membatalkan Peluncuran Ponsel Murahnya

Informasi Terkini – Jakarta – BlackBerry, di balik kerja sama dengan Foxconn, diam-diam telah memutuskan untuk membatalkan peluncuran dari dua ponsel dengan menggunakan nama kode BlackBerry Cafe dan juga Kospi. Dari kedua ponsel tersebut sekarang ini masih pada tahap pengembangan. Menurut dari seorang sumber, perusahaan yang khawatir akan nasib dari kedua ponsel tersebut. Langkah itu juga yang telah dilakukan untuk dapat melindungi risiko pada kerugian yang lainnya yang mungkin bisa terjadi.

Ponsel tersebut sebenarnya merupakan proyek CEO yang sebelum John Chen, Thorsten Heins. Kedua ponsel yang low-end tersebut rencananya juga akan diluncurkan untuk pasar negara yang sedang berkembang. Adapun dari ponsel high-end buatan dari vendor asal Kanada tersebut masih akan terus dilakukan produksi.

Pada situs Cnet juga menuliskan,kalau selain dengan membatalkan peluncuran kedua ponsel itu, BlackBerry juga telah membatalkan acara konferensi global BlackBerry LIVE 2014. Dan sebagai gantinya, perusahaan yang akan mengadakan sejumlah konferensi yang lebih kecil pada berbagai negara mulai tahun depan. Pada acara tersebut, rencananya BlackBerry yang akan akan memfokuskan pada pengenalan produknya yang baru dan juga rencananya sepanjang tahun.

Sebelumnya, pihak BlackBerry telah dilaporkan menjalin kerja sama dengan Foxconn untuk lima tahun ke depannya. Kerja sama tersebut sudah meliputi pengerjaan rancangan, memproduksi, serta menangani semua persediaan model baru dari miliknya BlackBerry. John Chen yang juga menjelaskan kalau Foxconn akan didaulat untuk dapat membuat produk high-end dan low-end. Ponsel yang low-end itu rencananya akan meluncur pada bulan April tahun depan di Indonesia, khususnya di daerah Jakarta. Kesepakatan tersebut juga telah dibuat terkait keuntungan atas investasi dan juga penjualan yang akan dibagikan oleh Foxconn dan BlackBerry.