Bonek Nekat Datang

Tidak ada yang menduga jika suporter fanatik bajul ijo yakni Bonek mania akan nekat datang ke stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Hal ini karena pihak kepolisian dan juga panitia pelaksana melarang hadirnya suporter fanatik ini.

Namun tidak hanya sepuluh dua puluh orang yang hadir menyaksikan laga antara laskar elang Jawa dengan laskar bajul ijo. Melainkan ratusan bahkan ribuan Bonek datang untuk menyaksikan langsung laga lanjutan shope liga satu 2019 itu.

Dilarangnya Bonek untuk datang ke stadion ini karena pihak kepolisian mendapatkan laporan dari warga yang berada di sekitar stadion. Hal ini karena Bonek terkenal dengan suporter yang sangat panas. Oleh karena itu warga Maguwoharjo tidak ingin terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Setelah mendapat laporan dari warga akhirnya panitia pelaksana dan juga pihak kepolisian memutuskan untuk tidak membolehkan Bonek hadir menyaksikan Persebaya versus PSS Sleman. Namun mereka teytap nekat untuk menyaksikan tim kebanggaan mereka. Walaupun persebaya ditaklukan oleh tuan rumah dengan skor 2-1.

Setelah laga selesai justru baru terdeteksi ada 3.000 lebih Bonek yang hadir di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Walaupun begitu tidak ada kejadian sekecil apapun yang tidak di inginkan oleh panitia. Alhasil Panpel dan kepolisian takjub dengan antusias Bonek kepada tim kebanggaan dan mengucapkan terima kasih atas tindakan profesional mereka.