Buah-buahan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang merepotkan. Pasalnya, penderita diabetes tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung gula. Hal ini dikarenakan asupan tersebut dapat memperburuk kondisi pasien diabetes itu sendiri.
Namun, meski tidak disarankan, sebenarnya penderita diabetes diperbolehkan makan makanan yang mengandung gula, seperti buah-buahan. Tapi, harus diperhatikan takarannya. Nah, beberapa macam buah di bawah ini bisa dikonsumsi bagi penderita diabetes.
1. Berbagai jenis Beri
Jenis buah beri bisa dikonsumsi penderita diabetes karena mengandung banyak antioksidan. Kandungan ini bisa meningkatkan kesehatan pasien. Selain itu, adanya serat, karbohidrat yang rendah, dan banyak vitamin di dalamnya membuat buah beri baik untuk dikonsumsi.
2. Semangka
Semangka sering dihindari oleh para penderita diabetes karena mungkin rasanya yang terlalu manis. Padahal kandungan vitamin B dan C, betakaroten, kalium dan li kopen sangat baik untuk kondisi pasien. Kandungan ini dapat memenuhi nutrisi harian bagi tubuh.
3. Jeruk bali
Jeruk bali memang memiliki rasa manis dan agak sedikit asam. Tapi, penderita diabetes bisa mengonsumsinya karena vitamin di dalamnya sangat bermanfaat untuk tubuh.
4. Aprikot
Buah aprikot memiliki kandungan karbohidrat rendah namun tetap memiliki serat yang tinggi. Buah ini juga mengandung vitamin A.
5. Apel
Apel memang buah yang menyegarkan. Tapi, sebaiknya jangan mengupas kulitnya saat akan mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dalam apel baik untuk kesehatan tubuh.