Buah Favorit Banyak Orang, Ini Manfaat Mangga

Sudah dipercaya bahwa Indonesia menjadi negara yang kaya akan ragam hayati, seperti halnya buah-buahan. Buah mangga merupakan buah tropis yang tumbuh di Indonesia. Selain rasanya manis, mangga juga memiliki vitamin yang menyehatkan badan.

Kandungannya meliputi beta karoten, vitamin C, kalium dan lain-lain. Begitu juga, mangga mempunyai khasiat penting jika kita dengan sehat mengonsumsinya. Apa saja khasiat dari mengonsumsi buah mangga? Berikut ini ulasannya.

1. Membantu Pencernaan

Kandungan enzim yang ada didalam mangga dapat melancarkan pencernaan dan juga kandungan seratnya juga bisa menjaga organ-organ pencernaan dengan baik. Serat prebiotik yanga da didalam mangga juga bisa menjaga bakteri baik pada usus. Mangga muda yang yang mengandung serat pektin lebih sehat dibandingkan mangga yang sudah matang.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang terkandung didalam buah mangga juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kekurangan vitamin C juga bisa terjangkit penyakit seperti flu, batuk, dan pilek. Oleh karena itu, kamu harus rutin-rutin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C.

3. Meningkatkan Kesehatan Mata

Betakaroten dan vitamin A yang terkandung didalamnya juga bermanfaat bagi kesehatan saraf mata. Mangga juga memiliki antioksidan yang bisa membantu meningkatkan penglihatan mata. Jadi, cocok saja mangga ini dikonsumsi bagi manula.

4. Bantu jaga Berat Badan

Berat Badan yang kurang ideal dapat merusak penampilan kamu. Mangga juga mengandung serat yang bisa mengenyangkan perut, jadi konsumsilah mangga dengan sehat. Selain itu juga, kadar kolesterol kamu juga terjaga.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Serat juga bisa membersihkan kelebihan racun yang ada didalam tubuh dan menutrisi kulit tetap sehat. Mangga juga bisa mengelupas sel-sel kulit mati. Sebaiknya, kamu mengonsumsi mangga ini agar tidak mengeluarkan uang yang lumayan banyak.

6. Ramah bagi Penderita Diabetes

Mangga ini memang manis. Namun, mangga juga menjaga kadar kolesterol yang tidak akan membuat diabetes. Karena mangga memiliki glikemik nya kurang dari 55, oleh karena itu mangga dianggap rendah gula.