Buah Melon Yang Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh

Buah Melon Yang Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh

Informasi Terkini – Siapa yang tak mengenal buah melon? Buah yang memiliki kandungan air hampir 95% ini tentu dikenal oleh sebagian besar masyarakat, terutama di Indonesia. Selain air, melon juga mengandung nutrisi yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan nutrisinya antara lain mineral dan beberapa vitamin yang terdiri dari vitamin A, C, E, K, asam folat dan niasin. Selain ini, masih banyak nutrisi lain dalam melon.
Berikut ini manfaat mengonsumsi melon setiap hari bagi kesehatan tubuh.
1. Mengatasi dehidrasi
Karena kandungan air di dalamnya yang cukup banyak membuat buah melon ini bisa mengatasi rasa haus serta dapat mencukupi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.
2. Anti kanker
Dalam melon terdapat kandungan karotenoid yang dapat mencegah aktifnya sel kanker. Dengan begitu, akan mencegah penyebaran kanker di dalam tubuh Anda.
3. Mencegah penyakit jantung
Penyakit jantung bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi buah melon. Zat antikoagulan yang dalam melon disebut adenoskn dapat menghentikan sel darah merah dan peradangan yang bisa menyebabkan penyakit jantung.
4. Mencegah masalah pencernaan
Saat salah makan terkadang bisa menyebabkan masalah pencernaan. Mengonsumsi melon dapat menjaga pencernaan lebih sehat sehingga mencegah Anda mengalami masalah pencernaan, seperti sembelit. Karena dalam melon terdapat kandungan serat yang jumlahnya tinggi.
5. Menurunkan berat badan
Hal ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang sulit menurunkan berat badan. Melon bisa dijadikan untuk diet karena hal ini dapat mengatasi kolesterol tinggi dan membuat Anda kenyang lebih lama.
6. Memiliki anti aging
Karena vitamin dan mineral dalam melon membuat buah ini memiliki anti aging yang dapat menunjang kecantikan kulit dan memperlambat penuaan dini.
7. Membuat rambut lebih kuat
Kesal karena rambut mudah rontok Anda bisa konsumsi melon karena dalam melon terdapat beta karoten yang membuat akar rambut menjadi lebih kuat.