Bubble Hotel, Penginapan ‘Tembus Pandang’ Yang Menghadirkan Sensasi Tidur Di Alam Terbuka

Bubble Hotel, Penginapan 'Tembus Pandang' Yang Menghadirkan Sensasi Tidur Di Alam Terbuka

Informasi Terkini – Selain menikmati liburan layaknya warga lokal, akhir-akhir ini tren tempat penginapan yang berkonsep alam terbuka juga mulai menarik minat para turis. Selain glampingyang menawarkan suasana kamping dengan fasilitas mewah, bubble hotel juga mulai diburu oleh para traveler yang ingin mencoba merasakan tidur dengan beratapkan hamparan bintang lengkap dengan suara alam seperti kicauan burung, deburan ombak, hingga suara jangkrik. Nah, jika Anda termasuk orang yang mendambakan suasana penginapan di alam terbuka namun tetap nyaman layaknya tinggal di hotel, hotel jenis ini perlu masuk wish list Anda untuk tujuan liburan selanjutnya. Yuk, coba simak rekomendasi 5 bubble hotel yang ada di berbagai penjuru dunia berikut ini.

1. Bubble Hotel, Bali, Indonesia

Sebelum jauh-jauh meluncur ke luar negeri demi mencoba jenis hotel kekinian satu ini, Anda bisa menjajal bubble hotel yang ada di Bali. Bubble Hotel yang berlokasi di sekitar wilayah Seminyak ini menawarkan penginapan dengan tingkat privasi yang cukup terjaga. Tempat ini jadi sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang benar-benar ingin rehat sejenak dari berbagai kesibukan. Tak hanya menikmati waktu berkualitas dengan pasangan, Anda juga bisa merasakan sensasi tidur di alam terbuka. Untuk menghadirkan suasana yang lebih menyenangkan, Anda juga bisa memilih tambahan fasilitas.

Ada beragam pilihan yang disediakan Bubble Hotel, seperti berbagai jenis board game, fasilitas campfire, aktivitas di area pantai, mulai dari treasure hunt, bermain layang-layang, frisbee, volleyball, atau meminta dekorasi bubble bertema romantis untuk Anda yang sedang menikmati honeymoon. Untuk bisa merasakan sensasi tidur ditemani jutaan bintang dan suara deburan ombak, Anda perlu mengeluarkan kocek sebesar $80 atau setara dengan Rp 1.100.000. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

2. Bubble Tent, New South Wales, Australia

Tren bubble hotel yang memiliki daya tarik bagi kaum millennial ini juga bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Australia. Terletak di antara wilayah Mudgee dan Lithgow, New South Wales, Bubble Tent menyediakan penginapan dengan tampilan panorama yang menakjubkan. Selain menyediakan ruang kamar, ada juga fasilitas BBQ dan tempat duduk di area outdoor. Saat tiba, pengunjung akan diberikan teleskop yang bisa digunakan untuk melihat bintang saat malam hari. Letak penginapan ini juga terbilang strategis karena dekat dengan area taman nasional dan eco park. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sekitar penginapan, mulai dari hiking, bermain kano, memancing hingga menaiki helikopter. Tertarik mencobanya? Bubble Tent Hotel dapat Anda booked dengan kisaran harga AU$ 250-310 per malam atau setara dengan 2,5 juta-3,1 juta Rupiah.

3. Bubble Lodge, Kepualau Mauritius, Afrika

Ingin menikmati suasana berbeda saat berkunjung ke negara kepulauan Mauritius di Afrika? Anda bisa mencoba sensasi menginap di Bubble Lodge. Selain menghadirkan fasilitas standar penginapan seperti tempat tidur dan kamar mandi pribadi, Anda juga bisa menikmati makan malam di dalam kamar. Berbagai aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di penginapan ini meliputi hiking, kano, dan memancing. Selain untuk pasangan, Bubble Lodge juga menyediakan kamar untuk keluarga dengan kapasitas 4 orang. Dengan membayar mulai dari $363 per malam atau setara 4,9 juta Rupiah, Anda sudah dapat menikmati sarapan, makan malam dan akses untuk melakukan aktivitas kano serta bermain paddle boats di wilayah danau.

4. Attrap Reves, Prancis

Attrap’ Reves merupakan salah satu bubble hotel yang terkenal di Prancis. Hotel ini memiliki 4 cabang yang terletak di berbagai penjuru Prancis. Konsep eco friendly yang ditawarkan tak hanya sebatas pada tampilan dekorasi ruangan tapi juga plastik bubble yang terbuat dari material daur ulang yang bisa dengan mudah dipasang dan dilepas. Saat menginap di sini, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti teleskop, serta private jacuzzi tub. Attrap’ Reves memasang harga mulai dari $128 atau setara 1,7 juta Rupiah per malam.

5. Hotel Aire de Banderas, Spanyol

Para penggemar film bergenre sci-fi pasti akan tertarik untuk merasakan sensasi menginap di hotel Aire de Bardenas yang terletak di Spanyol ini. Berada di dekat Bardenas National Park yang merupakan gurun pasir terbesar di Eropa, menginap di tempat ini membuat Anda merasa sedang ada di dunia lain. Selain menikmati hamparan bintang di malam hari, Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti mengunjungi perkebunan zaitun dan bisa mengetahui proses pembuatan extra virgin organic olive oil. Hotel ini memasang tarif mulai dari $311 atau setara 4,2 juta Rupiah per malam.