Buffon Akui Barcelona Layak Juara

Buffon Akui Barcelona Layak Juara

Informasi Terkini – Gianluigi Buffon tidak membantah ungkapan yang mengatakan bahwa Barcelona memang layak untuk memenangkan pertandingan final Liga Champions melawan Juventus. Hal ini dikatakan sang penjaga gawang usai timnya dikalahkan 1-3 oleh Barcelona di laga puncak.

Bahkan Buffon juga mengatakan bahwa sebelum pertandingan memang banyak yang meragukan kekuatan Juventus termasuk dirinya yang juga tidak diunggulkan dalam pertandingan itu.

"Di pertandingan final seperti ini jika anda memiliki tim andalan yang kuat, maka anda memang memiliki peluang yang lebih besar untuk menang. Seperti yang anda tahu bahwa kami bukanlah tim yang diunggulkan, dan Barcelona memang layak untuk menjadi juara.”

Buffon juga menambahkan bahwa kekalahan di final itu tidak meruntuhkan semangat bermainnya. Meskipun sudah berusia tidak muda lagi, Buffon bertekad untuk meneruskan karir selama kurang lebih tiga tahun ke depan dan akan terus berupaya bermain di level tinggi.

"Saya ingin tetap bermain pada level tinggi seperti ini setidaknya saya punya rencana sampai tiga tahun ke depan dan baru setelah itu saya mungkin akan pensiun. Semoga saja saya masih memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpi saya yang belum tercapai.”

Sebagaimana diketahui, Buffon selama ini belum pernah merasakan gelar Liga Champions Eropa meskipun sudah pernah mengangkat trofi Piala Dunia.