Buffon Belum Berencana Pensiun

Buffon Belum Berencana Pensiun

Informasi Terkini – Sepertinya para calon pengganti posisi utama di pos penjaga gawang Juventus harus bersabar dahulu karena sang empunya posisi masih belum ingin angkat kaki, sang penjaga gawang legendaris, Goanluigi Buffon menyatakan bahwa dirinya belum ingin pensiun dalam waktu dekat meskipun sudah berusia tidak muda lagi sebagai seorang pemain sepakbola.

Pemain yang satu ini sudah berusia 37 tahun, beberapa pemain seangkatan dirinya yang ada di Italia kebanyakan sudah pensiun namun secara penampilan sang penjaga gawang masih fit, bahkan belum ada tanda penampilannya akan menurun dalam waktu dekat di Juventus maupun timnas Italia dirinya masih menjadi pilihan utama meski pelatih terus berganti.

Buffon pun angkat bicara soal masa depannya, sang pemain mengatakan kalau bisa mempertahankan performa fisik serta mental bermain seperti saat ini maka dirinya bisa menatap lebih panjang ke depan, setidaknya sampai berusia di atas 40 tahun.

Besarnya ambisi sang pemain tersirat dari ungkapannya yang mengatakan dirinya ingin tetap menjadi nomor satu sampai dia mencapai usia 40 tahun.

Buffon sendiri sudah membela Juventus selama 14 tahun sejak meninggalkan Parma pada 2001 silam, sejumlah gelar domestik dan luar negeri sudah pernah diraih namun ada satu gelar yang belum pernah disandang yakni Liga Champions Eropa, mungkin ini adalah salah satu alasan Buffon tetap bertahan.