Buffon Inginkan Juara UCL

Buffon Inginkan Juara UCL

Informasi Terkini – Gianluigi Buffon menjadi salah satu pemain yang masih bertahan di Juventus diantara para pemain lain yang ikut bermain di final Liga Champions Eropa 12 tahun silam. Atau pada tahun 2003 silam ketika mereka berhadapan dengan AC Milan di pertandingan final dan pertandingan itu berakhir dengan kemenangan di pihak Milan setelah melewati babak adu penalti.

Kegagalan itu membuat impian Juventus untuk mengangkat trofi Liga Champions Eropa setelah menunggu bertahun-tahun menjadi sirna. Namun tahun ini mereka memiliki kesempatan yang sama dimana pertandingan final Liga Champions Eropa mereka akan dimainkan akhir pekan nanti.

Buffon yang sempat gagal mengangkat trofi yang sama lebih dari satu dekade silam berhasrat besar untuk mewujudkan mimpi yang tertunda itu, dan misi mereka adalah menundukkan Barcelona.

"Tahun 2003 silam saya gagal mengangkat trofi Liga Champions Eropa, namun saya senang masih mendapatkan kesempatan untuk mengejar mimpi itu.”

"Ini akan menjadi pertandingan hidup mati bagi kami, dimana secara sejarah ini sangat penting bagi kami setelah memainkan pertandingan yang sama 12 tahun silam ketika kami dikalahkan oleh AC Milan,”

Buffon sendiri akan menjadi kapten untuk pertandingan final UCL kedua dalam karirnya itu, jika Juventus berhasil mengalahkan Barcelona, maka Buffon akan menjadi pemain paling dikenang tentunya.